Basilika Santo Yohanes Pembaptis, Saarbrücken

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Basilika Santo Yohanes Pembaptis
Basilika Minor Santo Yohanes Pembaptis
Jerman: Basilika St. Johannes der Täufer
Basilika Santo Yohanes Pembaptis
LokasiSaarbrücken
Negara Jerman
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusBasilika minor
Status fungsionalAktif

Interior

Basilika Santo Yohanes Pembaptis [1] (Jerman: Basilika St. Johannes der Täufer)[2] disebut juga Basilika Saarbrücken adalah sebuah gereja basilika minor Katolik yang terletak di pasar St. John (St. Johannes) di Saarbrücken[3] di Jerman.[4]

Gereja St. Yohanes dikelola pada masa Reformasi oleh seorang bangsawan Protestan dan hanya satu kapel, yaitu kapel St. Yohanes, yang diperuntukkan bagi mereka yang tetap setia pada iman Katolik. Pada abad kedelapan belas, di bawah pemerintahan Perancis Louis XIV, populasi Katolik bertambah. Selanjutnya, mereka membiayai pembangunan Basilika, yang merupakan satu-satunya bangunan keagamaan yang dibangun di lokasi tersebut selama seratus tahun. Basilika Santo Yohanes dibangun di lokasi kapel dengan nama yang sama oleh arsitek Friedrich Joachim Stengel antara tahun 1754 dan 1758.

Basilika direnovasi, dihancurkan dan dipulihkan beberapa kali. Interiornya telah didesain ulang sesuai dengan gaya barok asli antara tahun 1972 dan 1975. Basilika memperoleh namanya yang sekarang berdasarkan keputusan Paus Paulus VI, yang menjadikannya Basilika. Basilika adalah bagian dari paroki dengan lima gereja.

Selain misa Katolik, konser organ juga rutin diadakan.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Basilika Santo Yohanes Pembaptis
  2. ^ Meyer-Franck, Gisela; Gisela. C3%A4ufer+Saarbr%C3%BCcken&pg=PA232 Lauter kleine Leute: Band 3 - Eisenschmelzer und Hammerschiede durchwandern Europa. Drittes Buch: Matthias Masson dan Johann Gesting Periksa nilai |url= (bantuan). ISBN 9783931519513. 
  3. ^ Metzsch, Friedrich-August von. [https ://books.google.com/books?id=1cRJAQAAIAAJ&q=Basilika+St.+Johannes+der+T%C3%A4ufer+Saarbr%C3%BCcken Johannes der Täufer: seine Geschichte und seine Darstellung in der Kunst] Periksa nilai |url= (bantuan). Callwey. ISBN 9783766709226. 
  4. ^ Baumann, Max Peter; Becker, Tim; Woebs, Raphael. Musik dan Kultur im jüdischen Leben der Gegenwart. ISBN 9783865960245.