Basilika Santa Anna, Altötting

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Basilika Santa Anna
Basilika Minor Santa Anna
Jerman: Basilika St. Anna
Basilika Santa Anna
Basilika Santa Anna di Bayern
Basilika Santa Anna
Basilika Santa Anna
Basilika Santa Anna di Jerman
Basilika Santa Anna
Basilika Santa Anna
LokasiAltötting, Bavaria
Negara Jerman
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusBasilika minor
Status fungsionalAktif

Basilika Santa Anna[1] (Jerman: Basilika St. Anna) juga disebut Basilika Altötting adalah sebuah gereja basilika minor Katolik yang terletak di Altötting,[2] Bavaria, Jerman.[3] Basilika ini berada dalam yurisdiksi Keuskupan Passau. Basilika ini adalah gereja terbesar yang dibangun di Jerman pada abad kedua puluh dan terletak di biara Kapusin di Bruder-Konrad-Platz.

Pada tahun 1913 Paus Pius X mengangkatnya ke peringkat basilika minor.

Basilika yang saat ini dirancang dengan gaya neo-barok oleh Johann Baptist Schott yang terinspirasi oleh gereja biara Fürstenfeld. Pembangunannya dibiayai dengan sumbangan dari Bavaria. Pengerjaannya memakan waktu dua setengah tahun dan berakhir pada 13 Oktober 1912 dengan ditahbiskan oleh uskup Mgr. Passau Sigismund Felix von Ow-Felldorf.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Basilika St. Ann di Altötting. www.gcatholic.org.
  2. ^ Brückner, Wolfgang; Vanja, Konrad; Lorenz, Detlef; Milano, Alberto; Nagy, Sigrid. Arbeitskreis Bild Druck Papier Tagungsband Modena 2010 : Il Gruppo di Studio Bild Druck Papier (Immagine Stampa Carta) di Modena. ISBN 9783830975137. 
  3. ^ Holzbauer, Hermann; Kellner, Stefan; Büchele, Christian. Entwicklungen dan Bestände: Bayerische Bibliotheken im Übergang zum 21. Jahrhundert : Hermann Holzbauer zum 65. Geburtstag. ISBN 9783447047302.