Barmkin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Menara Smaiholm, menunjukkan dinding barkim pada bagian depan

Barmkin, juga dieja barmekin atau barnekin, adalah kata Skotlandia yang mengacu pada bentuk kandang abad pertengahan dan kemudian untuk pertahanan, biasanya ditemukan di sekitar kastel yang lebih kecil,rumah menara, menara pele, dan rumah bastle di Skotlandia, dan utara Inggris. Telah dikemukakan bahwa secara etimologis kata tersebut mungkin merupakan pengurangan dari kata barbican atau berm.[1] Barmkin akan memiliki bangunan tambahan, dan dapat digunakan untuk melindungi ternak selama penyerangan.

Pada tahun 1535, Parlemen James V dari Skotlandia menetapkan bahwa "setiap orang yang bertanah yang tinggal di pedalaman atau di perbatasan yang memiliki tanah seluas seratus pon di sana harus membangun barmkin yang cukup di atas warisannya dan tanah di tempat yang paling cocok, dari batu. dan kapur, berisi tiga puluh kaki persegi, satu ell tebal dan enam ells tinggi, untuk perlindungan dan pertahanan dia, penyewa dan barang-barang mereka di masa-masa sulit, dengan menara yang sama untuk dirinya sendiri jika dia pikir itu bijaksana."[2]

Tempat-tempat yang memiliki barmkins termasuk Kastil Halton, Cheshire, Menara Smailholm, Perbatasan Skotlandia, dan Kastel Crichton, Midlothian. Barmkin bertahan di Hills Tower di Dumfries dan Galloway.[3]

Penggunaan lain[sunting | sunting sumber]

"Barmekin of Echt", dekat desa Echt, Aberdeenshire, adalah benteng bukit prasejarah, yang terdiri dari lima tembok pertahanan batu melingkar di puncak bukit.[4] Meskipun secara lokal dikenal sebagai 'Barmekin' dari Echt, arsitekturnya tidak terkait dengan cara apa pun dengan barmkin.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ See, http://portal.historicenvironment.scot/designation/SM57 Diarsipkan 2020-02-13 di Wayback Machine. and 'Barmkin', Dictionary of the Older Scottish Tongue.
  2. ^ The Records of the Parliaments of Scotland to 1707, K.M. Brown et al eds (St Andrews, 2007-2020), 1535/31.
  3. ^ Maxwell-Irving, Alastair M. T. (2014). The Border Towers of Scotland 2: Their Evolution and Architecture. Stirling: Alastair M. T. Maxwell-Irving. hlm. 98. ISBN 978-1-907931-37-6. 
  4. ^ Simpson, W. D. (1920). "The Hill Fort on the Barmekin of Echt". Proceedings of the Society of Antiquaries of Scotland. 54: 45–50.