Barcelona (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Barcelona
Berkas:Barcelona-movie.jpg
Promotional poster
Sutradara
Produser
Penulis
Pemeran
Penata musikMark Suozzo
SinematograferJohn Thomas
PenyuntingChristopher Tellefsen
Perusahaan
produksi
DistributorFine Line Features
Tanggal rilis
  • 29 Juli 1994 (1994-07-29)
Durasi101 minutes
Negara
Bahasa
Anggaran$3.2 million
Pendapatan
kotor
$7.3 million

Barcelona adalah sebuah film drama-komedi Amerika Serikat tahun 1994 yang ditulis dan disutradarai oleh Whit Stillman dan berlatar di Barcelona. Film ini dibintangi oleh Taylor Nichols, Chris Eigeman dan Mira Sorvino.

Barcelona adalah film kedua (setelah Metropolitan (1990) dan sebelum The Last Days of Disco (1998)) dalam apa Stillman menyebut "seri Doomed-Bourgeois-in-Love-nya". Ketiga film tersebut independen satu sama lain kecuali untuk penampilan cameo dari beberapa karakter umum.

Plot[sunting | sunting sumber]

Karakter utama dalam Barcelona adalah seorang salesman Chicago bernama Ted Boynton, yang tinggal dan bekerja di kota Spanyol pada tahun 1987. Sepupu Ted, Fred, seorang perwira naval, tiba-tiba datang untuk tinggal bersama Ted di awal film. Fred telah dikirim ke Barcelona untuk menangani hubungan masyarakat atas nama armada AS yang dijadwalkan tiba nanti.

Sepupu memiliki sejarah konflik sejak kecil, yang film ini merujuk beberapa kali. Ted dan Fred menjalin hubungan dengan berbagai wanita lajang di Barcelona dan mengalami reaksi negatif dari beberapa warga komunitas dalam konteks kehadiran Fred. Ted juga menghadapi kemungkinan masalah dengan majikannya di Amerika dan dengan konsep ketertarikan pada kecantikan fisik.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Barcelona menerima peringkat 83% di Rotten Tomatoes berdasarkan 35 ulasan.[1]

Daftar akhir tahun[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 1055365-barcelona Barcelona (1994) Periksa nilai |url= (bantuan) (dalam bahasa Inggris), diakses tanggal 2021-07-06 
  2. ^ a b Strauss, Bob (30 Desember 1994). "Di Bioskop : Kuantitas Dibandingkan Kualitas". Los Angeles Daily News (edisi ke-Valley). hlm. L6. 
  3. ^ Anthony, Todd (5 Januari 1995). "Hits & Disses". [ [Miami New Times]]. 
  4. ^ Webster, Dan (1 Januari 1995). "Di Tahun Kekecewaan, Beberapa Film Masih Ditayangkan". The Spokesman-Review (edisi ke-Spokane). hlm. 2. 
  5. ^ "The Year's Best". The Atlanta Journal-Constitution. 25 Desember 1994. hlm. K/1. 
  6. ^ Pickle, Betsy (30 Desember 1994). "Mencari Top 10... Kapanpun Mereka Mungkin". Knoxville News-Sentinel. hlm. 3. 
  7. ^ King, Dennis (25 Desember 1994). "SCREEN SAVERS Dalam Setahun Epik yang Salah, Film Kecil Teraneh Membuat Dampak Terbesar". Tulsa World (edisi ke-Final Home). hlm. E1. 

Tautan eksternal[sunting | sunting sumber]

Templat:Whit Stillman