Bangkit dari Kubur

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bangkit dari Kubur
SutradaraKoya Pagayo
PemeranChika Jessica
Reymon Knuliqh
Laras Monca
Yessa Lona
Julia Perez
Mpok Atiek
DistributorMitra Pictures & BIC Production
Tanggal rilis
21 Juni 2012 (2012-6-21)
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Bangkit dari Kubur adalah film horor Indonesia yang akan dirilis pada tanggal 21 Juni 2012. Film ini disutradarai oleh Koya Pagayo. Film ini dibintangi oleh Chika Jessica dan Reymon Knuliqh.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Marlon, Ranggo dan Aril Mukadepan adalah mahasiswa kedokteran yang konyol dan sableng. Mereka kuliah sambil magang kerja di sebuah rumah sakit. Mereka acapkali keluar masuk kamar mayat, untuk mengurusi mayat sebagai bagian dari tanggung jawab pekerjaan. Suatu malam, sepulang dari rumah sakit tempat mereka magang, mobil yang dikendarai Marlon menabrak dua penumpang motor yang muncul dari arah berlawanan, yaitu Rina dan Dudi. Panik, mereka bertiga pun nekad melarikan diri. Mereka takut dipukuli massa yang berdatangan ke lokasi kejadian.

Marlon, Ranggo, dan Aril dihantui perasaan bersalah, menyesal, dan gelisah. Mereka sepakat untuk merahasiakan kejadian tak diharapkan itu. Mereka mencoba bersikap biasa, seolah tak pernah ada kejadian apa-apa. Ranggo menceritakan perbuatannya bersama Marlon dan Aril malam itu pada Trisa, pacarnya. Trisa terkejut, dan sangat menyesalkan. Bukan hanya Trisa, tetapi teman-temannya satu kost juga, yaitu Intan, Meta dan Popy.

Puncaknya adalah ketika malam itu, arwah Rina dan Dudi bangkit dari kuburnya dan bergentayangan di alam fana. Tujuan mereka adalah balas dendam pada Marlon, Ranggo dan Aril. Dan kejadian-kejadian mengerikan pun dilalui Marlon, Ranggo dan Aril. Bukan hanya mereka, Trisa, Intan, Popy dan Meta juga kena getahnya. Ranggo, Marlon, dan Aril pun menemui dukun nyentrik, Mbah Ulun. Dari hasil terawang Mbah Ulun, Ranggo disuruh mencari sepasang cincin kawin milik Rina dan Dudi yang harusnya dikenakan pada pernikahan mereka.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bangkit dari Kubur, diakses pada 8 Juni 2012.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]