Baik-Baik Sayang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Baik-Baik Sayang
Baik Baik Sayang.jpg
poster film
Sutradara Somad Sutedja
Produser Big Pictures
Penulis Jujur Prananto
Pemeran Wali Band
Intan Nuraini
Arumi Bachsin
Sulis
Dennis Adhiswara
Cecep Reza
Didi Petet
Alicia Djohar
Musik Nagaswara
Distributor Big Pictures
Tanggal rilis
13 Januari 2011
Durasi
95 menit
Negara Indonesia

Baik-Baik Sayang adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 13 Januari 2011 dengan disutradarai oleh Somad Sutedja yang dibintangi oleh Wali Band dan Intan Nuraini. Diangkat dari judul lagu Wali, yang memperoleh RBT 20 juta, rekor Muri & Dunia hingga sekarang, ranking 1 top 20 di Euro versi English oleh Fabrizio Faniello.[butuh rujukan]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berkisah tentang cinta dan kesetiakawanan anak-anak pesantren La Tansa, yaitu Apoy, Faank, Tomi, dan Ovie. Empat pemuda yang memiliki minat sama terhadap musik itu sepakat membentuk grup musik yang belakangan diklaim sebagai band WALI.

Kehidupan religius pesantren tidak membatasi aktivitas bermusik mereka. Walaupun La Tansa memiliki peraturan dan disiplin yang sangat ketat, di antaranya harus selalu berkomunikasi dalam bahasa Arab atau Inggris di lingkungan pesantren, tetapi pesantren ini sangat modern dan demokratis. Santrinya bebas melakukan aktivitas ekstrakurikuler sesuai dengan minat masing-masing. Dakwah pun bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Ada juga kisah cinta Faank dengan Westi (Intan Nuraini), yang penuh liku karena tak disetujui orang tua Westi. Sementara orang tuanya juga melarang dia bermusik. Kesetiaan cinta Faank juga diuji saat keduanya mengalami kecelakaan. Belakangan Faank dikabari bahwa Westi lumpuh.

Kesetiaan cinta Faank dan Westi juga sempat goyah lantaran kehadiran santri cantik Azizah (Arumi Bachsin) dan Nurul (Sulis) yang manis dan kenes. Apalagi Westi akan dijodohkan dengan anak orang kaya bernama Bagas (Dennis Adhiswara).

Tomi yang tak tega melihat nasib sahabatnya, berniat menjodohkan Faank dengan salah satu santri wanita. Sementara Apoy yang paling dewasa pun bisa cemburu saat melihat Azizah terlihat akrab dengan Faank. Dan si pendiam Ovie yang kreatif selalu berhasil menggagalkan provokasi Hamzah (Cecep Reza) yang selalu ingin mengganggu kesetiakawanan mereka.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Baik-Baik Sayang, diakses pada 12 Januari 2011

Pranala luar[sunting | sunting sumber]