Bad Meets Evil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bad Meets Evil
Royce da 5'9" dan Eminem
Informasi latar belakang
AsalDetroit, Michigan, Amerika Serikat
GenreHip hop
Tahun aktif
  • 1998–2002
  • 2010–2011
Label
Situs webbadmeetsevil.net
Anggota

Bad Meets Evil adalah duo hip hop asal Amerika Serikat yang terdiri dari rapper asal Detroit, Royce da 5'9" (Bad) dan Eminem (Evil). Dibentuk pada tahun 1998, nama duo ini berasal dari lagu senama dari The Slim Shady LP milik Eminem (1999), yang menampilkan Royce da 5'9".[2] Mereka memulai debutnya pada tahun yang sama dengan merilis single ganda, "Nuttin' to Do" dan "Scary Movies", yang terakhir digunakan untuk soundtrack film parodi komedi horor tahun 2000 Scary Movie. Satu dekade kemudian, keduanya bersatu kembali untuk merilis sebuah extended play (EP) yang meraih kesuksesan kritis dan komersial.

Duo ini bubar setelah perselisihan antara Royce dan anggota grup Eminem, D12. Perseteruan itu berakhir ketika Proof, anggota D12 dan afiliasi dekat kedua rapper tersebut, terbunuh pada bulan April 2006. Setelah supergrup Royce, Slaughterhouse, menandatangani kontrak dengan Shady Records milik Eminem, reuni Bad Meets Evil diikuti dengan EP Hell: The Sequel (2011), yang mencapai nomor satu di Billboard 200 Amerika Serikat dan disertifikasi platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA). Single utama EP, "Fast Lane" memuncak di nomor tiga puluh dua di Billboard Hot 100, sedangkan single keduanya, "Lighters" (menampilkan Bruno Mars), memuncak di nomor empat di chart yang sama.

Duo ini kembali untuk album peringatan 15 tahun Shady Records, Shady XV (2014), untuk "Vegas", dan sekali lagi pada tahun 2015 untuk merekam dua lagu untuk film tinju Southpaw, berjudul "All I Think About" dan "Raw". Duo ini bersatu kembali untuk lagu "Not Alike" di album Eminem Kamikaze (2018). Eminem juga tampil di lagu Royce "Caterpillar" di albumnya Book of Ryan (2018). Royce tampil di album Eminem Music To Be Murdered By (2020) dengan tiga lagu, "You Gon' Learn", "Yah Yah" dan "I Will". Pada lagu "Godzilla" dari album yang sama, Eminem menegaskan bahwa duo ini masih aktif.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

  • Hell: The Sequel (2011)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1] [pranala nonaktif]
  2. ^ "Bad Meets Evil". definitions.net. Diakses tanggal 2 September 2022.