Ayam Goreng Fatmawati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ayam Goreng Fatmawati
PT Ayam Goreng Fatmawati Indonesia
Jenis Franchise
Industri/jasa Restoran
Didirikan 1990
Pendiri Hj. Fatmawati
Kantor pusat Kinanti Office Hotel Salak 2nd Floor, Jl. Ir. H. Juanda No. 8 Bogor, Jawa Barat
Produk Ayam goreng
Situs web www.fatmawati.com

Ayam Goreng Fatmawati adalah restoran dalam waralaba makanan yang menghasilkan ayam goreng. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 di Jakarta. Restoran Ayam Goreng Fatmawati merupakan restoran cepat saji semi self service (semi prasmanan) yang menyajikan berbagai masakan tradisional Indonesia dengan menu andalan Ayam Goreng Kuning dan Ayam Bakar yang diolah menggunakan berbagai rempah-rempah asli Indonesia secara khas dari sehingga tercipta Ayam Kuning dan Ayam Bakar dengan bumbu meresap sampai kedalam tulang.

Pada awal dioperasikan, Ayam Goreng Fatmawati dikembangkan secara kekeluargaan dan berhasil membuka beberapa cabang di sekitar Bogor. Merek dagang Ayam Goreng Fatmawati semakin dikenal oleh masyarakat Bogor pada khususnya dan Jabodetabek pada umumnya. Karena pada saat itu restoran Ayam Goreng Fatmawati sudah menjadi bagian dari ciri khas kota Bogor.

Awal tahun 2000, tepatnya pada tanggal 28 Januari, Fatmawati berhasil menarik perhatian investor untuk berkomitmen mengembangkan restoran Ayam Goreng Fatmawati ke seluruh Indonesia. Sebagai wadah untuk mengelola restoran, dibentuklah PT. Ayam Goreng Fatmawati Indonesia atau lebih dikenal dengan PT. AGFI yang bertugas mempersiapkan sistem operasional, konsep untuk pengembangan restoran, serta strategi-strategi yang harus dilakukan untuk memasarkan produk-produk restoran tersebut. Ayam Goreng Fatmawati dikembangkan dengan sistem waralaba, sehingga dapat memberikan kesempatan kepada investor untuk membuka restoran dengan sistem yang telah terbukti proven.

Tahun 2005 PT. Ayam Goreng Fatmawati Indonesia telah memiliki lebih dari 50 cabang Ayam Goreng Fatmawati, dengan 5 restoran dikelola sendiri dan sisanya merupakan waralaba.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]