Awake (film 2021)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Awake
SutradaraMark Raso
ProduserPaul Schiff
Skenario
  • Mark Raso
  • Joseph Raso
CeritaGregory Poirier
Pemeran
Penata musikAntonio Pinto
SinematograferAlan Poon
PenyuntingMichele Conroy
Perusahaan
produksi
DistributorNetflix
Tanggal rilis
  • 9 Juni 2021 (2021-06-09)

Awake adalah sebuah film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2021 yang disutradarai oleh Mark Raso. Film tersebut diadaptasi dari cerita karya penulis Gregory Poirier. Film tersebut menampilkan Gina Rodriguez, Jennifer Jason Leigh, Barry Pepper, dan Finn Jones. Film tersebut tayang perdana di Netflix pada 9 Juni 2021.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bencana alam misterius menyebabkan aliran listrik di seluruh dunia mengalami kelumpuhan total. Tidak hanya itu, peristiwa ini juga menyebabkan manusia kehilangan kemampuan untuk tidur. Para ilmuwan berpacu melawan waktu guna menemukan solusi dari fenomena ini sebelum umat manusia berada di ambang kepunahan.

Jill Adams menjadi sebagian kecil dari masyarakat yang tengah berjuang untuk bertahan hidup. Mantan tentara AS ini juga harus memastikan keselamatan dirinya beserta sang anak, Matilda. Situasi terasa kian rumit bagi Jill setelah ia menemukan fakta mencengangkan tentang putrinya. Saat itu, Jill baru menyadari bahwa Matilda menjadi satu-satunya orang yang tidak terdampak dalam fenomena aneh ini. Rahasia mengenai kondisi Matilda pun mulai tersebar luas dan kini keluarga Jill berada dalam bahaya.

Referensi[sunting | sunting sumber]