Autumn in My Heart

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Autumn in My Heart
Autumn-imh.jpg
Poster promosional
Nama lain Autumn Tale
Autumn Fairy Tale
Genre Roman
Format Drama televisi
Penulis Oh Soo-yeon
Sutradara Yoon Seok-ho
Pemeran Song Seung-heon
Song Hye-kyo
Won Bin
Negara Korea Selatan
Bahasa Korea
Jumlah episode 16
Produksi
Lokasi Seoul
Durasi 60 menit, Senin dan Selasa pukul 21:55 (KST)
Rumah produksi Korean Broadcasting System
Siaran
Stasiun televisi KBS 2TV
Format gambar SDTV (480i 4:3)
PAL (576i 4:3)
DVB-T (Digital UHF)
Format audio Dolby Digital 5.1
Datasat Digital 5.1
Sony Digital 5.1
Siaran sejak 18 September 2000  7 November 2000
Kronologi
Tayangan terkait Winter Sonata (2002)
Summer Scent (2003)
Spring Waltz (2006)
Nama Korea
Hangeul 가을동화
Hanja 秋日童話
Alih Aksara yang Disempurnakan Gaeul donghwa
McCune–Reischauer Kaŭl tonghwa


Autumn in My Heart (Hangul가을동화; Hanja秋日童話; RRGaeul Donghwa, juga dikenal dengan Autumn Fairy Tale atau Autumn Tale) adalah drama televisi percintaan Korea Selatan tahun 2000, dibintangi oleh Song Seung-heon, Song Hye-kyo dan Won Bin.[1] Drama ini ditayangkan di Korean Broadcasting System (KBS) dari tanggal 18 September sampai 7 November 2000 pada hari Senin dan Selasa pukul 21:55 dan memiliki 16 episode.

Drama ini adalah seri pertama dari kuadrilogi Endless Love, yang diikuti oleh Winter Sonata (2002), Summer Scent (2003) dan Spring Waltz (2006).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita dimulai dengan seorang balita bernama Yoon Joon-suh yang menyebabkan bertukarnya adiknya dan bayi lain ketika ia menjatuhkan tag nama pada dua boks bayi di kamar bayi rumah sakit. Seorang perawat yang kemudian datang menaruh kembali tag nama tersebut secara keliru. Cerita kemudian beralih pada tahun-tahun remaja dari dua karakter utama: Yoon Joon-suh (Choi Woo-hyuk) dan Yoon Eun-suh (Moon Geun-young). Mereka berdua adalah anak seorang profesor dan percaya bahwa mereka secara biologis merupakan saudara kandung sampai Eun-seo ditabrak truk dan membutuhkan transfusi darah. Pada awalnya, Eun-suh adalah gadis yang populer di sekolah, sedangkan saingannyanya, Choi Shin-ae (Lee Ae-jung), adalah seorang gadis dari keluarga miskin yang pintar tetapi tidak mendapatkan perhatian yang sangat ia butuhkan dari guru dan teman sekelasnya. Kemudian, situasi mereka terbalik ketika mereka diketahui telah tertukar waktu bayi.

Setelah tes darah yang dilakukan oleh dokter pada Tuan dan Nyonya Yoon untuk mendonorkan darahnya pada Eun-suh, mereka mengetahui bahwa Eun-suh adalah putri dari Nyonya Choi, dan Shin-ae adalah putri kandung mereka. Pada awalnya, hanya orang tua dan kakaknya yang tahu tentang hal ini. Tapi akhirnya Shin-ae mengetahui kebenarannya setelah ia bertengkar dengan ibu non-biologisnya. Sedangkan Eun-suh baru mengetahui kebenarannya setelah Shin-ae kabur ke rumah orang tua kandungnya dan menuntut haknya sebagai anak kandung. Pada akhirnya, dua gadis ini kembali ke orang tua kandung mereka masing-masing. Shin-ae tinggal dengan keluarga Yoon, sementara Eun-suh tinggal dengan Nyonya Choi (ayah kandungnya sudah meninggal) yang menjalankan sebuah tempat makan kecil dan hidup dalam kemiskinan, beserta kakak laki-lakinya yang berandalan.

Keluarga Yoon pindah ke Amerika Serikat dan Eun-suh kehilangan kontak dengan mereka. Joon-suh (Song Seung-heon) menjadi seorang seniman sukses dan kembali ke Korea Selatan. Dia kembali ke kota tempat ia dulu pernah tinggal, di sana ia bertemu dengan teman lamanya, Han Tae-seok (Won Bin), yang menetap di hotel tempat Eun-suh (Song Hye-kyo) bekerja sebagai resepsionis telepon. Tae-seok (yang tidak tahu tentang hubungan mereka) jatuh cinta pada Eun-suh dan memanipulasi Eun-suh sampai ia dipecat dari pekerjaannya. Suatu hari, Eun-suh melihat Joon-suh dan mengikutinya ke pantai tempat Joon-suh sedang berkumpul bersama tunangannya, Yumi, dan Tae-seok. Dua "saudara" ini akhirnya bertemu kembali setelah sepuluh tahun.

Eun-suh dan Joon-suh berpura-pura memiliki hubungan saudara di depan orang lain, namun mereka saling bertemu diam-diam dan mulai jatuh cinta, meskipun Eun-suh masih menganggap Joon-suh sebagai "kakak". Shin-ae (Han Chae-young) mengetahui tentang hubungan mereka setelah dia menemukan surat cinta yang ditulis oleh Eun-suh kepada Joon-suh. Keduanya memutuskan untuk tetap bersama, namun terpaksa terpisah lagi karena orang tua mereka menentang hubungan tersebut, dan Yumi berupaya untuk bunuh diri dan mengancam akan bunuh diri lagi demi mempertahankan agar Joon-suh tetap disisinya.

Sementara itu, persaingan antara Joon-suh dan Tae-seok terjadi karena memperebutkan cinta Eun-suh, meskipun kenyataannya Eun-suh hanya mencintai Joon-suh. Eun-suh kemudian mengetahui bahwa ia mengidap leukemia (penyakit sama yang menewaskan ayah kandungnya). Eun-suh memilih untuk tidak memberitahu siapa pun kecuali Tae-seok, yang menawarkan untuk membiayai pengobatannya. Ketika kesehatannya memburuk, yang lainnya mulai mengetahui tentang kondisinya. Eun-suh mengalami koma. Joon-suh tahu tentang kesehatan Eun-suh dan bereaksi dengan shock dan ketakutan. Tae-seok memaksa Joon-suh untuk meminta Eun-Suh bangun dari koma. Eun-suh pada akhirnya sadar, tetapi terlalu lemah untuk mengikuti pengobatan. Ketika jelas bahwa tidak ada lagi harapan, Joon-suh membawa Eun-suh pulang agar dia bisa menghabiskan hari-hari terakhirnya dengannya. Pada titik ini, Yumi akhirnya melepaskan Joon-suh. Joon-suh lalu melamar Eun-suh dan mereka menikah. Namun, tidak lama kemudian Eun-suh meninggal di gendongan Joon-suh, di pantai tempat mereka dulu menghabiskan hari ulang tahun Eun-suh saat remaja.

Sebelum Eun-suh meninggal, ia berpesan pada Joon-suh untuk move-on dan terus hidup. Namun, Joon-suh yang bingung dan berduka karena kematian "adik" dan orang yang dicintainya, ditabrak oleh sebuah truk di tempat yang sama di mana dulu Eun-suh pernah kecelakaan, dan Joon-suh juga tewas.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Autumn in My Heart

Pemeran utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Han Chae-young sebagai Choi/Yoon Shin-ae
  • Han Na-na sebagai Shin Yoo-mi
  • Jung Dong-hwan sebagai Yoon Kyo-soo (ayah Joon-suh)
  • Sun Woo Eun-sook sebagai Lee Kyung-ha (ibu Joon-suh)
  • Kim Hae-sook sebagai Kim Soon-im (ibu Eun-suh)
  • Kim Na-woon sebagai Manajer Kim
  • Kim Hyung-jong sebagai Ji-han
  • Seo Yoon-jae sebagai Kang-hee
  • Choi Woo-hyuk sebagai Joon-suh muda
  • Moon Geun-young sebagai Eun-suh muda
  • Lee Ae-jung sebagai Shin-ae muda

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

  1. Main Title (Flute ver.)
  2. Reason - Jung Il-Young
  3. Romance - Choi Tae-Won
  4. Gido (Prayer) - Jung Il-Young
  5. Remember - Park Jung-Won
  6. Eolmana Naega (Sincerely) - Yoon Chang-Gun
  7. Reason (Instrumental ver.)
  8. Romance (Piano ver.) - Lee Hong-Rae
  9. Nunmul (Tears) - Lee Hong-Rae
  10. Eolmana Naega (Sincerely)(Guitar ver.) - Guitar by Ham Choon-Ho
  11. Kkum Sogeseo (In My Dream) - Jung Il-Young
  12. Eolmana Naega (Sincerely)(Piano ver.) - Piano by Yoo Jung-young
  13. Gido (Prayer)(Piano ver.)
  14. Reason (Vocal & Instrumental) - Jung Il-Young & Flute ver. (Final episode)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Korean TV Drama: Autumn in My Heart". Korea Tourism Organization. Diakses tanggal 16 December 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]