Aubrey Ankrum

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Aubrey Ankrum
Lahir26 April 1972 (umur 51)
San Francisco, California, US
PekerjaanPengisi suara
Penulis
Dikenal atasHappy Tree Friends
The God & Devil Show
Situs webwww.happytreefriends.com

Aubrey Ankrum (lahir 26 April 1972) adalah seorang penulis skenario Amerika, animator dan seniman grafis. Dia banyak dikenal sebagai salah satu pencipta Flash populer kartun Happy Tree Friends. Dia juga bekerja di beberapa acara Mondo Media dan telah membuat grafis bagi banyak perusahaan.

Karier[sunting | sunting sumber]

Sebagai seorang animator, Aubrey bekerja di acara internet khusus untuk perusahaan Mondo Media. Dia adalah pencipta, direktur dan kepala penulis internet kartun populer The God & Devil Show. Di sana ia bekerja dengan Kenn Navarro dan Rhode Montijo pada kartun pendek yang disebut Banjo Frenzy. Pendek kemudian menjadi seri pohon senang teman yang menjadi fenomena internet. Dalam acara Aubrey menyuarakan karakter dari Pop dan Flippy. The HTF Ketiga Mogok DVD menunjukkan bahwa ia juga melakukan suara robot dan apa yang terdengar seperti bayi bicara. Menurut penulis Warren Graff, Aubrey telah meninggalkan Happy Tree Friends tetapi mereka sampel suaranya daripada menggantikan dia untuk suara Flippy Jahat dan Pop. Dia juga melakukan suara Croc Hunter, Abe Lincoln and of Kathie Lee Gifford for The God & Devil Show.

Sebagai seniman grafis dan animator dia telah bekerja untuk Microsoft, Macromedia, Disney, Warner Bros, BBC America dan Cartoon Network. Aubrey tinggal di Bay Area dengan kedua putrinya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]