Asia Television

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Asia Television Limited)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Asia Television
亞洲電視
Asia Television Digital Media Limited
Nama asli
亞洲電視數碼媒體有限公司
Perseroan Terbatas
IndustriMedia berbasis internet
PendahuluRTV (Rediffusion Television)
Didirikan29 Mei 1957 (sebagai RTV)
24 September 1982 (sebagai ATV, penyiaran TV)
18 Desember 2017 (sebagai ATV, penyedia layanan OTT)
Kantor
pusat
33 Dai Shing Street, Kawasan Industri Tai Po, Tai Po, Hong Kong
Tokoh
kunci
Wang Zheng (Investor Utama)
Ip Ka-po (Mantan Direktur Eksekutif)
PemilikCo-Prosperity Holdings Ltd.[1]
Situs webwww.hkatv.com
Logo ketiga ATV (2007-2016)

Asia Television (Hanzi tradisional: 亞洲電視有限公司; Hanzi: Yàzhōu Diànshì Yǒuxiàn Gōngsī) adalah perusahaan media daring yang berbasis di Hong Kong. Didirikan sebagai stasiun televisi pertama di Hong Kong dengan nama Rediffusion Television (Hanzi: 麗的電視/麗的映聲) pada tanggal 29 Mei 1957, saluran tersebut beralih ke televisi terestrial pada tanggal 30 November 1973, dan berganti nama menjadi Asia Television pada tanggal 24 September 1982. ATV mengoperasikan dua saluran utama yang mengudara: ATV Home berbahasa Kanton dan ATV World.

Meskipun pangsa pasarnya relatif kecil, ATV menerima banyak penghargaan untuk program-programnya. Salah satu keberhasilannya adalah versi lokal dari perkuisan Inggris, Who Wants to Be a Millionaire? (Baak Maan Fu Yung) pada tahun 2001, yang memungkinkan ATV untuk menikmati kemajuan jangka pendek dalam figur-figurnya. Setelah tahun 2000, ATV menghadapi penurunan kualitas produksi dan pemirsa secara bertahap, serta kesulitan keuangan — sebuah proses yang dipercepat dibawah kepemimpinan Wang Zheng. Kredibilitas ATV rusak parah pada tahun 2011 setelah departemen pemberitaannya telah melaporkan secara salah bahwa Jiang Zemin telah meninggal.[2]

Pada tanggal 1 April 2015, Dewan Eksekutif Hong Kong mengumumkan bahwa lisensi siaran ATV tidak akan diperbarui. ATV berhenti mengudara pada tanggal 1 April 2016.[3]

Pada saat operasi siaran terestrial, ATV mengumumkan rencananya untuk melanjutkan bisnisnya sebagai penyiaran satelit dan daring.[4] Rencana untuk operasi streaming konten internet berbasis perusahaan berlangganan diumumkan pada bulan Desember 2017, lebih dari setahun setelah operasi siaran gratis terestrial berakhir.[1] Perusahaan ini sekarang diperdagangkan sebagai Asia Television Digital Media Limited.

Daftar acara[sunting | sunting sumber]

Serial Drama[sunting | sunting sumber]

Program Varietas[sunting | sunting sumber]

Pengurus[sunting | sunting sumber]

Personalitas ATV sekarang[sunting | sunting sumber]

Mantan Personalitas ATV[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "ATV to return with launch of digital media platform". Hong Kong Economic Journal. Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 December 2017. Diakses tanggal 21 December 2017. 
  2. ^ Chow, Vivienne; Nip, Amy; Cheung, Tony (1 April 2015). "Exco troubled broadcaster ATV's application to renew free-to-air licence". South China Morning Post. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2 April 2015. Diakses tanggal 1 April 2015. 
  3. ^ "Countdown to final ATV show begins as former stars share feelings on station's demise". South China Morning Post. Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 April 2016. Diakses tanggal 31 March 2016. 
  4. ^ Mystery investor in talks to save off-air Hong Kong broadcaster ATV Diarsipkan 21 December 2016 di Wayback Machine., South China Morning Post, 13 April 2016

Pranala luar[sunting | sunting sumber]