Anushka Shetty

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Anushka Shetty
Anushka at the trailer launch of Baahubali.jpg
Anushka di peluncuran trailer Baahubali
LahirSweety Shetty
Nama lainAnushka Shetty, Tommulu Anushka
PekerjaanAktris, model, instruktur yoga
Tahun aktif2005-sekarang
Tinggi5'9

Anushka Shetty (Telugu: అనుష్క శెట్టి; lahir di Mangaluru, Karnataka, India, 7 November 1981; umur 37 tahun) adalah artis Kollywood dan Tollywood. Dia pertama kali bermain film dalam film Super, dan dalam film Kollywood, dia pertama kali bermain dalam film Rendu oleh R. Madhavan

Anushka sekolah di sebuah college di Bangalore. Dia lahir di Mangalore. Ibunya berbahasa Tulu. Setelah dia lulus dari Computer Aplications (BCA), dia ingin penjalani dunia software dan dunia fitness. Lalu, dia pergi ke instruktur yoga, Puri Jagananth, lalu dia bermain film Super. Dia juga dikenal sebagai pahlawan wanita di film Baahubali: The Beginning.

Dia membuat debut aktingnya lewat film tahun 2005 Telugu super. Dia melanjutkan untuk membintangi sejumlah film Telugu seperti Vikramarkudu (2006), Arundhati (2009) dan Vedam (2010). Setelah membintangi serangkaian produksi-anggaran yang tinggi, ia menetapkan dirinya sebagai salah satu aktris terkemuka di bioskop Telugu. Dia menerima pujian kritis untuk perannya sebagai karakter tituler di Arundhati (2009), dan sebagai Saroja di Vedam (2010), yang diambil nya dua Filmfare, satu Nandi dan dua Choice CineMAA. Pada 2010-an, Anushka juga mencapai sukses di Tamil bioskop dengan film action Singam (2010), dan sekuelnya Singam II (2013). Keduanya sukses komersial besar, sementara penampilannya di Vaanam (2011) dan Deiva Thirumagal (2011) mendapat pujian kritis nya.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Sukses: 2011-sekarang[sunting | sunting sumber]

Dia reprised peran dia bermain di Vedam di remake Tamil nya, Vaanam (2011), yang juga kritis diakui. Malathi Rangarajan dari The Hindu mengatakan, "Keberanian dan mark berani mata Anushka ini peran-aktor efektif menyampaikan sukacita, ketidakberdayaan, penderitaan dan kemarahan." Seorang kritikus dari Sify menulis bahwa "Anushka luar biasa sebagai pekerja seks komersial seperti dia mampu membawa keluar kinerja yang hidup. " Dia selanjutnya membintangi AL Vijay Deiva Thirumagal. drama berpusat pada karakter Krishna (Vikram), ayah cacat intelektual dan putrinya Nila. Film ini menjadi sukses kritis dan komersial, mengambil kemenangan nya untuk perannya sebagai Anuradha, advokat. Oneindia menyatakan, "karakter Anushka Shetty dalam film memiliki lingkup yang baik untuk kinerja tanpa glamor". Ia menerima nya nominasi Filmfare pertama dalam kategori Tamil, selain Vijay Award untuk Favorit Srikandi.

Pada tahun 2012, Anushka recollabored dengan di A. L. Vijay dan Vikram dalam drama aksi Thaandavam. Malathi Rangarajan menyatakan bahwa "kisah cinta antara Vikram dan Anushka adalah fitur indah Thaandavam." Dia kemudian muncul bersama Akkineni Nagarjuna dalam film fantasi Dhamarukam, yang rilis Telugu pertamanya setelah dua tahun. Karthik Pasupulate dari The Times of India mengatakan bahwa Anushka "tak ada hubungannya sejauh kinerja pergi dan melakukan pekerjaan yang baik dari upping quotient glam". Radhika Rajamani dari Rediff mengaku, "Anushka terlihat manis. Nag dan Anushka memiliki baik di layar kimia ". Oneindia mengklaim," Anushka Shetty memiliki ruang lingkup lebih sedikit untuk bertindak, tetapi dia mengesankan Anda di urutan lagu.

Rilis pertamanya pada 2013 adalah Alex Pandian, sebuah film action-masala, disutradarai oleh Suraj, co-dibintangi Karthi. Film ini adalah kegagalan kritis dan komersial. rilis kedua nya adalah Koratala Siva Mirchi berlawanan Prabhas. Idlebrain mengklaim, "Anushka menggemaskan dalam belle desa nakal, dubbing juga tampak besar dan karakter Vennela adalah peran terbaik di antara peran baru-baru ini di film". Rediff menulis, "Anushka adalah ceria dan PEP sampai film jauh ". Sify menulis," Anushka tampak indah dan livens momen dan memuji chemistry-nya dengan Prabhas ". Dia selanjutnya terlihat di Singam II, sekuel Singam (2010), mengulangi perannya dari yang pertama bagian. Sify mengatakan, "Anushka tampak letih, tidak ada hubungannya tetapi mendesis dengan Suriya di dua lagu" sementara The Times of India menyatakan, "Anushka dipaksa untuk mengambil kursi belakang bahkan saat ia memerankan nya Kavya."

Anushka rilis berikutnya adalah film fantasi petualangan Selvaraghavan ini Irandam Ulagam berlawanan Arya, yang melihatnya memainkan peran ganda lagi, ketiga kalinya dalam kariernya. Anushka bermain Ramya, dokter dan Varna, sebuah semangat, karakter prajurit-seperti tinggi, dalam dunia paralel. Rediff menulis, "Anushka tidak hanya berbagi ruang layar yang sama dengan Arya, tetapi juga memainkan peran yang cukup signifikan. Bahkan, cerita berputar di sekitar dia dan dia telah dilakukan mengagumkan". Behindwoods menulis, "Sebagai dokter pemalu Ramya dan sebagai prajurit sengit Varna, Anushka hanya di terbaiknya menampilkan berbagai emosi dan stunts. ini adalah penampilannya yang berdiri sebagai poros untuk sisa cerita mengambil bentuk ". rilis terbarunya adalah Tamil Film Lingaa berlawanan Rajinikanth, dirilis pada Desember 2014.

Anushka rilis berikutnya adalah film fantasi petualangan Selvaraghavan ini Irandam Ulagam berlawanan Arya, yang melihatnya memainkan peran ganda lagi, ketiga kalinya dalam kariernya. Anushka bermain Ramya, dokter dan Varna, sebuah semangat, karakter prajurit-seperti tinggi, dalam dunia paralel. Rediff menulis, "Anushka tidak hanya berbagi ruang layar yang sama dengan Arya, tetapi juga memainkan peran yang cukup signifikan. Bahkan, cerita berputar di sekitar dia dan dia telah dilakukan mengagumkan". Behindwoods menulis, "Sebagai dokter pemalu Ramya dan sebagai prajurit sengit Varna, Anushka hanya di terbaiknya menampilkan berbagai emosi dan stunts. ini adalah penampilannya yang berdiri sebagai poros untuk sisa cerita mengambil bentuk ". Rilis terbarunya adalah Tamil Film Lingaa berlawanan Rajinikanth, dirilis pada bulan Desember 2014. Dia membintangi Rajnikanth di Lingaa yang dibuka untuk tinjauan yang beragam.

Pada 2015, ia membintangi berlawanan Ajith Kumar di Yennai Arindhaal yang dibuka untuk ulasan positif. Rilis kedua nya pada tahun 2015, adalah bagian pertama dari Baahubali disutradarai oleh SS Rajamouli yang menjadi salah satu film terlaris atas di India Film industry.The Hindu mencatat bahwa, Anushka Shetty adalah berani untuk mengambil peran tersebut dan emotes melalui mata kuat nya. rilis ketiga pada tahun 2015 adalah Rudhramadevi bilingual Gunashekar di mana ia menggambarkan peran tituler Kakatiya dinasti queen Rudrama Devi berlawanan Rana Daggubati dan Allu Arjun. AP Herald menulis, Anushka Shetty sangat dipercaya dan cukup sebagai panas terik kerajaan dan terhormat wanita. Miliknya adalah karakter ganda, yang dari samping kerabat "Rudhradeva" dan kuat "Rudhramadevi" hebat. Dia memainkan peran ganda nya dalam karakter dirinya dalam gaya dan meminjamkan kredibilitas untuk kedua karakter dan film menjadi film terlaris perempuan berorientasi tertinggi di India Selatan. Final rilis nya pada tahun 2015, Ukuran Nol di mana dia bermain sebagai ditambah berukuran women.The Hindu Diklaim, banyak A terletak di bahu Anushka Shetty. Benar-benar menarik dan memperlakukan untuk menonton, dia datang dengan salah satu penampilan terbaiknya. IBT menyatakan, Dia telah menyampaikan kinerja cemerlang, yang merupakan puncak utama film. Dia mulai 2016 dengan penampilan khusus di Soggade Chinni Nayana sebagai Krishnakumari.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Bahasa Catatan
2005 Super Sasha Telugu
Mahanandi Nandini Telugu
2006 Vikramarkudu Neeraja Goswami Telugu
Stalin Telugu Penampilan khusus
Rendu Jothy Tamil
Astram Anusha Telugu
2007 Lakshyam Indu Telugu
Don Priya Telugu
2008 Okka Magadu Bhavani Telugu
Swagatham Shailu Telugu
Baladoor Bhanumathi Telugu
Souryam Swetha Telugu
Chintakayala Ravi Sunitha Telugu
King Telugu Penampilan khusus
2009 Arundhati Arundhati,
Jejamma
Telugu
Billa Sasha Telugu Filming
Siruthai tamil filming
Vettaikaaran Tamil Filming

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]