Angry Birds Stella (seri TV)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Angry Birds Stella
GenrePetualangan
Komedi
Drama
PembuatMikko Pöllä
Kari Juusonen
Eric Guaglione
BerdasarkanAngry Birds
oleh Rovio Entertainment
SutradaraKari Juusonen
Pengisi suaraEmily Blunt
Max Charles
Amanda Byndes
Charli XCX
Debi Derryberry
Jenny Slate
Antti Pääkkönen
Antti L. J. Pääkkönen
Lagu pembuka"Angry Birds Stella"
Lagu penutup"Theme Ending"
Penata musikDavid Schweitzer
Negara asalFinlandia
Bahasa asliInggris
Jmlh. musim2
Jmlh. episode26 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifMikael Hed
Steve Pegram
Mikko Pöllä
ProduserUlla Junell
Durasi6 menit
Rumah produksiRovio Entertainment
Anima Vitae
Cube Creative
DistributorRovio Entertainment
Rilis asli
JaringanToonsTV
Rilis1 November 2014 (2014-11-01) –
11 Maret 2016 (2016-3-11)

Angry Birds Stella adalah serial TV animasi komputer Finlandia yang berdasarkan game Angry Birds Stella yang diproduksi oleh Rovio Entertainment.[1][2] Episode pertama, "A Fork in the Friendship", ditayangkan di ToonsTV pada tanggal 1 November 2014. Serial ini menceritakan kisah Stella, bersama dengan teman-temannya Luca, Willow, Poppy dan Dahlia, sebagai mereka bekerja dengan cara mereka melawan Gale, mantan teman Stella, yang adalah ratu dari babi di Golden Island.[1] Musim pertama berfokus pada Gale melelahkan untuk berburu Golden Egg, tetapi gagal dengan seperti yang terlihat dalam episode terakhir musim 1, "To The Bitter End". Musim kedua berfokus pada Gale kembali dan melelahkan untuk berburu telur emas lagi, dan ia berhasil seperti yang terlihat dalam "The Golden Queen", episode 9 musim 2. Juga, Dahlia, salah satu burung, mencoba mencari telur serta untuk percobaan, tetapi kali ini, dia gagal, seperti yang terlihat dalam "It's Mine!". Tak lama kemudian, burung-burung menyadari betapa berbahaya telur ini bisa, seperti yang terlihat dalam "Premonition", episode 11 di season 2, yang pada saat Gale dengan telur emas, apapun yang disentuh dengan itu, berubah menjadi emas. Namun, ketika itu terjadi, hal lain berubah menjadi batu, kebalikan dari emas, yang menyebabkan semua pohon, bug, babi, burung, dan bahkan lebih buruk makanan untuk berubah menjadi batu juga. Sekarang, terserah geng Stella untuk menyimpan Golden Island sebelum terlambat. Mereka berhasil, seperti yang terlihat dalam "You Asked For It", episode 13 dan akhir musim 2, di mana setelah malam yang mengerikan panjang, Stella dan gengnya meluncurkan telur emas dari pulau, tidak pernah terlihat lagi. Gale tidak keberatan karena ketika ia melihat telur emas setelah dia pecah emas dalam episode, dia melarikan diri, kembali ke istananya.

Namun, karena Golden Island, Pulau Burung, dan Piggy Island yang seluruh pulau-pulau yang terpisah, telur emas bisa mendarat di kedua Pulau Burung atau Piggy Island. Ini bisa menjadi plot mungkin untuk musim ke-4 mungkin Angry Birds Toons atau Piggy Tales. Ini bisa menjadi musim terakhir dari seri karena musim ketiga tidak diumumkan pada Agustus 2016.

Di Indonesia, Serial TV ditayangkan di Global TV pada 4 Juli 2016. Spacetoon pada 1 Juli 2020.

Episode[sunting | sunting sumber]

Daftar episode Angry Birds Stella

Lanjutan[sunting | sunting sumber]

Beberapa bulan setelah menyelesaikan seri, Eric Guaglione menciptakan seri yang mengikuti seri.

Media rumah[sunting | sunting sumber]

Sony Pictures Home Entertainment adalah DVD distributor untuk seri.

  • Angry Birds Stella: The Complete 1st Season (1 Desember 2015)[3]
  • Angry Birds Stella: The Complete 2nd Season (5 Maret 2016)[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Angry Birds Stella Animated Series!". Angry Birds. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-03. Diakses tanggal October 4, 2014. 
  2. ^ "Angry Birds Stella Animated Series Exclusive Premiere!". Angry Birds. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-03-29. Diakses tanggal November 1, 2014. 
  3. ^ "Amazon.com: Angry Birds: Stella - Season 01: Antti Paakkonen: Movies & TV". amazon.com. Diakses tanggal 19 February 2016. 
  4. ^ "VideoETA - Angry Birds Stella: The Complete Second Season (2016) DVD and Blu-ray". videoeta.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-01-30. Diakses tanggal 24 March 2016.