Lompat ke isi

Analog Squad

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Analog Squad adalah sebuah seri web Thailand tahun 2023 yang disutradarai oleh Ton Nithiwat Tharathorn dan memiliki latar waktu tahun 1999. Seri tersebut tayang pada 7 Desember 2023 di Netflix dan terdiri dari 8 episode. Seri tersebut menampilkan Peter Nopachai Jayanama sebagai Pond, Namfon Kullanat Preeyawat sebagai Lilly / Mam, JJ Krissanapoom Pibulsonggram sebagai Kek / Mon, Primmy Wipawee Patnasiri sebagai Bung / Mac, Ong Gasab Jumpadib sebagai Rak, Yoko Takano sebagai Pupae dan Took Viyada Komarakul Na Nakorn sebagai Sodsai.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pond merupakan seorang pria paruh baya dengan masa lalu yang penuh kepahitan. Ketika ia mengetahui bahwa ayahnya yang terasing sedang sekarat, ia merekrut sekelompok orang asing untuk berpura-pura menjadi keluarga sementaranya. Keluarga khayalan Pond ini melibatkan mantan pacarnya Lily yang berperan sebagai istrinya. Mereka juga mengarang cerita kalau telah memiliki anak bernama Kek, yang baru saja lulus lalu bekerja di sebuah perusahaan.

Pond nekat membuat keluarga palsu ini dengan menyewa penipu, aktris, bahkan, anak dari panti asuhan. Setelah bertemu sang ayah, mereka harus bisa berakting dengan baik karena sempat dicurigai. Ayah Pond curiga lantaran kepribadian mereka yang sangat berbeda dan terkesan aneh.

Referensi[sunting | sunting sumber]