Anak Hoki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Anak Hoki adalah sebuah film fiksi Indonesia yang disutradarai oleh Ginanti Rona. Kisah film ini terinsipirasi dari kisah remaja Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kisah ini bersifat fiksi dengan tujuan menghibur tanpa ada unsur sara ataupun muatan politik di dalamnya[1]. Banyak pelajaran menarik dari sisi persahabatan remaja yang bisa dilihat dalam film ini[2] Kenny Austin berperan sebagai Ahok remaja[3] bersama dengan Nadine Waworuntu, Lolox, Christ Laurent, Maia Estianty, Tamara Geraldine, Tina Toon, Fero Walandouw, Edric Tjandra dan adik kandung Ahok, Harry Tjahaja Purnama, yang juga menjadi salah satu produsernya. Di bawah bendera Le Moesiek Revole, film tersebut dirilis pada tanggal 21 Februari 2019.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nurhayati, Nunuy (2018-04-17). "Kisah Remaja Ahok Difilmkan, Berjudul Anak Hoki". Tempo. Diakses tanggal 2018-08-09. 
  2. ^ a b Media, Kompas Cyber (2018-04-17). "Maia Estianty Dukung Ahok lewat Film "Anak Hoki" - Kompas.com". KOMPAS.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-08-09. 
  3. ^ https://kumparan.com/@kumparanhits/beban-kenny-austin-perankan-ahok-remaja-di-film-anak-hoki