Amira

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Amira
Amira.jpg
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangAviv Elham
Penulis skenarioAviv Elham
SutradaraAi Manaf
Pemeran
Penggubah lagu temaAfgan
Lagu pembuka"Pencari Jalanmu" — Afgan
Lagu penutup"Pencari Jalanmu" — Afgan
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode36
Produksi
Produser eksekutifDeddy Rizmawan
Produser
KameraJun Mahir
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorIndosiar Karya Media
Rilis
Jaringan asliIndosiar
Tanggal tayang asli18 Agustus (2009-08-18) –
3 Oktober 2009 (2009-10-3)
Pranala luar
Situs web produksi

Amira adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana saat Ramadhan 18 Agustus 2009 yang ditayangkan di Indosiar. Sinetron ini disutradarai oleh Ai Manaf dan dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella dan Ditmar Hadi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Amira (Laudya Cynthia Bella) adalah seorang gadis remaja yang kurang mampu yang tinggal bersama ayahnya. Amira dikenal karena ketahanannya. Suatu hari ketika ayahnya jatuh sakit dan dikirim ke rumah sakit, satu-satunya cara untuk menyelamatkan ayahnya adalah dengan mendapatkan obat tertentu. Tapi itu mahal dan dia tidak punya cukup uang untuk membantu ayahnya sehingga dia mencari bantuan dari Sandra yang memiliki lembaga sosial untuk mendapatkan obatnya. Sayangnya, obatnya tidak efektif dan ayahnya masih sangat sakit. Amira menyalahkan Sandra (Ayu Dyah Pasha) atas ketidakberuntungannya. Ketika dia masih menyesali keputusannya untuk mencari bantuan Sandra, rumah sakit menelepon dan memberitahunya bahwa ayahnya hilang. Amira terpana dan ingat apa yang pernah dikatakan ayahnya, bahwa ibunya masih hidup.

Sementara itu, Sandra bisa merasakan ikatan aneh antara dia dan Amira. Sandra tidak menyadari bahwa Amira sebenarnya adalah putri kandungnya dari pernikahannya dengan ayah Amira. Sandra masih tersinggung atas tuduhan Amira yang mengatakan bahwa dia menyebabkan ayahnya hilang.

Kesalahpahaman antara Sandra dan Amira membuat Amira ingin mencari ibu kandungnya dan kembali ke Sandra. Amira ditemani oleh Reza (Ditmar Hadi) dalam pencarian. Reza adalah pria yang tidak cocok dengan Amira di awal tetapi kemudian mereka menjadi sangat dekat dan jatuh cinta seiring berjalannya waktu.

Tetapi nasib membutuhkan perubahan yang berbeda. Reza adalah anak tiri Sandra karena setelah pernikahan Sandra dengan ayah Amira gagal, ia menikah lagi dengan Johan, ayah Reza. Johan bahkan memanipulasi Reza untuk membenci Sandra, karena dia ingin Sandra berhenti menjual narkoba ilegal. Pada akhirnya, Sandra mengetahui bahwa Amira adalah putri kandungnya dan dia sekarang melihat Reza, anak tirinya. Sandra mencoba menghentikan Reza dan Amira untuk saling bertemu. Semakin dia mencoba untuk menghentikan mereka, semakin dia menggali masa lalunya sendiri, bersama dengan ayah dan Johan (Billy Boedjanger) milik Amira.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Laudya Cynthia Bella Amira
Ditmar Hadi Reza
Billy Boedjanger Johan
Aulia Sarah Fey
Arie Dwi Andhika Arie
Ayu Dyah Pasha Sandra
Tasman Taher Hasan Basri
Roman Zakir N/A
Endhita Mitha
Conchita Caroline Lia
Ranti Purnamasari Yasmin
Kesha Ratuliu Riri
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]