Ambient black metal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ambient Black metal adalah salah satu subgenre dari Black Metal yang menggabungkan sifat mentah dan agresif dari Black Metal tradisional dengan elemen atmosfer dan elemen halus. Penggabungan ini menghasilkan suara unik yang mempertahankan tema Black Metal yang bersifat gelap dan intens dengan menggabungkan tekstur yang menenangkan dan menghipnotiskan ketika mendengarkan.

Ambient Black metal muncul pada awal 1990-an, dengan band-band seperti Burzum dan Beherit yang menggabungkan elemen musik ambient yang gelap dengan 'industrial music' ke dalam suara black metal mereka.  Dan kemudian setelah itu, lebih banyak band mulai memasukan elemen baru kedalam ambient black metal, seperti synth, keyboard, dan suara alam, yang kemudian menciptakan suara yang lebih banyak atmosfer kedalam genre tersebut.

Karakteristik dari ambient black metal meliputi irama tempo lambat hingga sedang, penggunaan synth atmosfer yang berat, dan juga penekanan pada penciptaan atmosfer yang imersif dan gelap.  Musik Ambient Black Metal sering menampilkan gitar yang terdistorsi dan vokal keras khas black metal, tetapi juga sering menggabungkan vokal yang bersih atau bagian kata yang diucapkan secara jelas untuk menciptakan lanskap sonik yang lebih beragam.[1]

  1. ^ "Ambient Black Metal Music - Discover the Atmospheric Subgenre". pianity.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-07-11.