Alina Kukushkina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Alina Kukushkina
Алина Кукушкина
Alina Kukushkina at Russian selection for JESC 2015 1.jpg
LahirAlina Ilinichna Kukushkina
26 September 2001 (umur 19)
Bendera Rusia Moskow, Rusia
KebangsaanBendera Rusia Rusia
Nama lainAlina Kukushkina
PekerjaanAktris
Dubbing
Tahun aktif2008 – sekarang
Dikenal atasPengisi Suara Masha
Orang tuaIrina Kukushkina (ibu)
Ilya Kukushkin (ayah)

Alina Ilinichna Kukushkina (bahasa Rusia: Алина Ильинична Кукушкина; lahir di Moskow, 26 September 2001; umur 19 tahun) dengan panggilan Alina, adalah seorang aktris dan pengisi suara. Peran paling dikenal yaitu Masha dalam serial kartun Rusia Masha and the Bear.

Awal karier[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2008, sutradara mengundang anak-anak dari kenalan dan pekerja studio film untuk melakukan scoring untuk proyek Masha and the Bear. Alina dibawa ke casting oleh ibunya Irina Kukushkina. Sebelum Alina, hanya gadis yang lebih tua dan aktor dewasa yang diundang ke casting untuk peran Masha.

Episode baru direkam sekali atau dua kali sebulan, berlangsung 3-4 jam dan tidak mempengaruhi studinya. Karena Alina tidak bisa menertawakan permintaan tersebut, ternyata ini menjadi masalah utama dalam pengisi suara episode pertama. Ini diselesaikan dengan fakta bahwa ibunya menggelitiknya, dan tawa gadis itu direkam. Dengan berkembangnya pengalaman dubbing, perekaman satu episode disimpan dalam waktu setengah jam.

Selama sekitar tiga puluh episode, Alina menyuarakan suaranya, tetapi di bagian kedua dari seri, karena tumbuh dewasa, para insinyur suara memalsukan suaranya. Lagu-lagu yang ditulis untuk kartun oleh Vadim Zhuk dan Denis Chervyatsov dibawakan oleh Alina. Pada 2015, ia mulai mengisi suara karakter kartun Masha yaitu Dasha, saudara perempuan dari karakter Masha - dan membantu aktris lain dalam pengisi suara Masha. Dia menjuluki Masha hingga episode ke-52, yang dirilis pada 2015, tetapi setelah itu dia tetap dalam proyek sebagai sutradara sulih suara.


Penonton Indonesia jatuh hati dengan suara Alina setelah tayangan itu ditayangkan di salah satu saluran TV swasta. Karena meningkatnya popularitas kartun tersebut, seperti yang diperlihatkan di lebih dari 40 negara di seluruh dunia dan diterjemahkan ke dalam bahasa asing, Alina diundang ke luar negeri, di mana dia bernyanyi, tampil, dan memberikan wawancara. Dia mengunjungi Jerman, Georgia, Azerbaijan, Belarus.

Dalam sebuah wawancara, direktur Animaccord Studio Dmitry Loveiko mengatakan: “... ini sukses besar bahwa kami menemukan Alina Kukushkina - seorang gadis luar biasa yang mengisi suara Masha. Elena Chernova, juga seorang sutradara animasi Rusia yang terkenal, banyak membantu kami dalam bekerja dengannya ... "

Pada gilirannya, Masha dalam versi bahasa Inggris dari "Masha and the Bear" disulihsuarakan oleh Elsie Fisher suara Agnes di kartun Despicable Me, Rebecca Bloom, Angelica keamy, dan Kaitlyn Mccormick.

Pada tahun 2011 Alina menjadi pembawa acara konser MDF "Slavianski Bazaar" dan mempresentasikan kartun" Masha and the Bear "pada pemutaran film. Dia adalah penyiar aksi tersebut. Total dictation dalam Krasnogorsk cabang dari RANEPA. Lulus sekolah menengah pada tahun 2019.

Alina juga ikut menjadi pengisi suara Rusia dalam film kartun Amerika Serikat, Despicable Me 1, sebagai Agnes dan Norm of the North pada bulan Maret 2016 sebagai Olympia.

Dikenal publik[sunting | sunting sumber]

Alina pun mulai dikenal oleh publik sejak tahun 2010, sedangkan di dunia (termasuk Indonesia) mulai dikenal tahun 2014.[butuh rujukan] Alina dikenal banyak orang berkat dari lagu tema MATB yang bejudul Маша и Медведь Песенка-икалка серия 22 Masha and the Bear (cegukan) dari video YouTube Vasily Bogatyrev yang sudah ditonton lebih dari 4 juta kali (per 2014).

Seiring berjalannya waktu, Alina berhenti menjadi pengisi suara Masha, dan digantikan oleh Varvara Sarantseva sejak 2015, lalu Yulia Zunikova sejak 2020 dan Alina pun pindah peran menjadi pengisi suara Dasha.

Filmografi (pengisi suara Rusia)[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]