Alfred A. Cohn

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Alfred A. Cohn (26 Maret 1880 – 3 Februari 1951) adalah seorang pengarang, jurnalis dan penyunting surat kabar, Komisioner Polisi, dan penulis latar pada 1920an dan 1930an. Ia paling diingat karena karyanya pada The Jazz Singer, yang dinominasikan pada (namun tidak menang) Academy Award untuk Penulisan Permainan Latar Adaptasi dalam Academy Awards ke-1 pada 1929.

Cohn lahir di Freeport, Illinois namun kemudian berpindah ke Cleveland, Ohio di mana ia mulai bekerja sebagai penyunting surat kabar dan jurnalis. Ia kemudian berpindah ke Galveston, Texas di mana ia menjalankan sebuah surat kabar.

Setelah kariernya dalam jurnalisme, ia berpindah ke Arizona dan berpartisipasi sebagai sekretaris dalam konvensi konstitusional Arizona yang dipimpin oleh pemerintah negara bagian tersebut pada 1912.

Pada 1920an, ia berpindah ke Los Angeles, California dan mulai bekerja sebagai penulis, mula-mula untuk kartu judul pada film-film bisu dan, kemudian naskah dan adaptasi. Ia bekerjasama menulis film 1926 The Cohens and Kellys, film pertama dari enam film waralaba Cohens and Kellys. Karyanya diadaptasi The Jazz Singer, salah satu film pertama dengan suara, dari sebuah permainan panggung dan cerita pendek buatan Samson Raphaelson, yang membuatnya menjadi nominasi pertama dan satu-satunya untuk sebuah Academy Award. Pada masa tersebut, ia adalah seorang penulis handal dan menulis lebih dari 100 naskah, 40 naskah diantaranya dijadikan sebuah film.

Pada 1930an, ia pensiun dari penulisan latar dan dipilih menjadi Komisioner Polisi Los Angeles, dan ia melanjutkan penulisan sebagai penulis cerita pendek. Ia meninggal karena kondisi jantung pada 1951.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]