Air Mata Surga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Air Mata Surga
SutradaraHestu Saputra
ProduserLela Tresna
Agung Saputra
Dave Gerald
PenulisRahabi Mandra
Titien Wattimena
Lintang Pramudya
BerdasarkanAir Mata Tuhan
KaryaAguk Irawan
PemeranDewi Sandra
Richard Kevin
Morgan Oey
MusikAir Mata Surga by Dewi Sandra
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
Bendera Indonesia 22 Oktober 2015
Durasi
90 Menit
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Air Mata Surga adalah sebuah film Indonesia yang dibintangi oleh Dewi Sandra dan Richard Kevin.[1] Film tersebut merupakan adaptasi novel "Air Mata Tuhan" karya Aguk Irawan.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film diawali dengan adegan drama yang tegang, seorang perempuan bernama Fisha (Dewi Sandra) mengajukan proposal tesis pascasarjana disalah satu kampus di Yogyakarta. Dia bisa tersenyum karena proposalnya diterima oleh dosen pemeriksa.

Setelah itu, dia mendapat tugas baru agar menghubungi seorang dosen pembimbing tesisnya bernama Fikri (Richard Kevin). Namun, tak mudah Fisha bisa bertemu langsung Fikri. Pasalnya, dosen pembimbing itu tingga di Jakarta.

Fisha pakai segala cara agar bisa menghubungi Fikri. Pada akhirnya, Fikri membalas surat elektronik Fisha dan meminta bertemu di Jakarta. Fisha pun langsung berangkat ke Jakarta dari Jogja menggunakan kereta api.

Sesampainya di kantor Fikri, Fisha langung mengagumi desain ruangan kantor Fikri yang tidak ada kursi dan meja. Yang tampak mencolok hanya sajadah yang tergelar menghadap kiblat.

Perbincangan selesai, Fisha langsung bertolak kembali ke Jogja. Namun, alangkah terkejut saat ada surat dari teman kecilnya, Hamzah (Morgan Oey) yang mengajaknya menikah. Fisha pun labil karena selama ini Hamzah sudah seperti kakaknya.

Di saat Fisha bimbang dengan lamaran Hamzah, dosen pembimbing tiba-tiba datang ke Jogja dan menemui keluarga Fisha untuk bicara pernikahan. Meski intesitas pertemuan tak sampai satu hari, mereka pun akhirnya menikah di Jakarta.

Konflik mulai muncul setelah mereka menikah. Hubungan Fisha dengan ibunda Fikri, Halimah (Roweina), kurang harmonis. Masalahnya Halimah sudah lama ingin menjodohkan Fikri dengan perempuan pilihannya, Riri (Imaz Fitria), anak sahabat almarhum suaminya.

Apalagi bahtera rumah tangga Fisha juga menghadapi cobaan. Dia alami keguguran dua kali hingga tak jua mendapatkan seorang anak. Tentu sedih dan terpukul, apalagi suami Fisha diminta mertuanya untuk menceraikannya.[3]

Tokoh dan pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Dewi Sandra sebagai Fisha
  • Richard Kevin sebagai Fikri, Seorang Dokter Ahli Desain sekaligus lulusan Maha. Santri di Jakarta, menikahi Fisha, mahasiswi S-2 dari Yogyakarta yang belum lama dikenalnya.
  • Morgan Oey sebagai Hamzah,seorang teman Fisha sejak kecil dan meyukai nya
  • Adhitya Putri sebagai Weni,Sahabat Fisha
  • Roweina Umboh sebagai Halimah,Ibu Fikri yang inggin menjodohkan Fikri dengan anak dari sahabat almarhum suaminya dan tidak menyukai Fisha karena tidak bisa memberikan keturunan.
  • Ayu Dyah Pasha sebagai Bunda Fisha
  • Agatha Valerie sebagai Amira/Adik Fisha
  • Andania Suri sebagai Dian
  • Imaz Fitria sebagai Riri/Wanita yang inggin dijodohkan dengan Fikri
  • Inggrid Widjanarko

Referensi[sunting | sunting sumber]