Adobe After Effects

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Adobe After Effects
After Effects CC icon
Tipeperangkat lunak animasi
Versi pertamaJanuari 1993
Versi stabil
23.2 (Februari 2023)
GenreMotion graphics / Efek visual / Animasi
LisensiPropietary
Model bisnisSaaS
Bahasa
Bagian dariAdobe Creative Suite dan Adobe Creative Cloud (en)
Karakteristik teknis
Sistem operasiMac OS X, Microsoft Windows
PlatformWindows
Bahasa pemrogramanC++
Format kode
Format berkas
Informasi pengembang
PengembangAdobe Systems
Informasi tambahan
Situs webAdobe After Effects Website
PRONOMx-sfw/45
SubredditAfterEffects
Sunting di Wikidata • L • B •
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Adobe After Effects adalah produk peranti lunak yang dikembangkan oleh Adobe, digunakan untuk film dan pos produksi pada video. Pada awalnya merupakan sebuah software produk dari Macromedia yang sekarang sudah menjadi salah satu produk Adobe.

Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan objek. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

Adobe After Effects memiliki fitur-fitur penting, misalnya Adobe After Effects memiliki alat untuk membuat Shape (seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop). Pada Adobe After Effects terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe Flash (cara menganimasikannya juga hampir sama). Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script pada Flash, dan masih banyak lagi yang lain.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]