Abidzar Al Ghifari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Mohammad Abidzar Al-Ghifari
220px
Nama lahir Fauzan Yoshida Alafashy
Nama lain Abidzar Al Ghifari
Lahir 13 April 2002 (umur 16)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Penyanyi
Tahun aktif 2014
Hubungan The Oncom's (Boyband)
Orang tua Alm. Jefri Al Buchori (Ayah)
Pipik Dian Irawati (Ibu)

Abidzar Al-Ghifari (lahir di Jakarta, 13 April 2002; umur 16 tahun, terlahir dengan nama Mohammad Abidzar Al-Ghifari) adalah penyanyi dari Indonesia. Abidzar merupakan putra dari Ustad Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati. Kariernya sebagai penyanyi dimulai sejak bergabung dengan boyband The Oncom's.[1]

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Abidzar Al-Ghifari adalah anak kedua dari pasangan Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati. Abidzar mempunyai satu orang kakak dan dua orang adik yang masing-masing bernama Adiba Khanza Az-Zahra (kakak), Ayla Azuhro (adik pertama), dan Attaya Bilal Rizkillah (adik kedua)

Kebakaran Rumah[sunting | sunting sumber]

Setelah Ustad Jefri Al Buchori wafat, rupanya Allah masih memberikan ujian kepada istri dan anak-anaknya yang ditinggalkan. Pada hari Jumat, 20 Juni 2014, rumah yang ditinggali keluarga Ustaz Jefri Al Buchori kebakaran. Hal itu bermula ketika jam 03.00, terdengar sebuah letupan dari ruang tamu namun tercium bau asap datang dari ruang itu. Api pun cepat menjalar karena banyaknya sofa serta wallpaper yang mengiasi kediaman Ustad Jefri Al Buchori.[2] Pukul 03.30, Umi Pipik terbangun karena alarmnya menyala. Pada saat itu, Umi Pipik sudah merasakan hawa yang benar-benar panas. Setelah keluar kamar, teryata ruang tamunya sudah terbakar. Ia segera membangunkan anak-anaknya. Karena sudah tidak ada jalan lagi, akhirnya Umi Pipik beserta ketiga anaknya meloncat dari lantai dua rumahnya. Untungnya, semua selamat. Termasuk Taufik, sopir keluarga Uje yang kebetulan berada di sana lalu membopong Umi Pipik. Tidak ada korban jiwa, hanya Abidzar yang kakinya terkilir dan membiru.[3] Sedangkan Umi Pipik mengalami sesak napas dan kakinya retak sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Singel[sunting | sunting sumber]

  • "Ummi" (2014)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Putera Kedua Almarhum Uje Membentuk Boyband tabloidbintang.com, diakses 18 Mei 2014
  2. ^ Kebakaran, rumah almarhum Ustad Jefri Al Buchori ludas tinggal puing-puing, simomot.com, diakses 20 Mei 2014
  3. ^ Rumah Uje Terbakar, Pipik dan Anak-anak Loncat dari Lantai Dua, showbiz.liputan6.com, diakses 20 Mei 201

a

Pranala luar[sunting | sunting sumber]