2gether the Series (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari 2gether: The Series (seri televisi))
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
2Gether
Script error: The function "name_from_tag" does not exist.เพราะเราคู่กัน
GenreKomedi romantis
Pembuat
Didasarkan dariBecause We ... Belong Together (เพราะเรา ... คู่กัน)
oleh JittiRain
SutradaraWeerachit Thongjila
Pemeran
Lagu pembukaTit Kap (ติดกับ) oleh Natthawut Jenmana
Lagu penutupKhan Ku (คั่นกู) oleh Vachirawit Chiva-aree
Negara asalThailand
Bahasa aslibahasa Thailand
No. musim1
No. episode13
Produksi
Lokasi produksiThailand
Durasi50 menit
Rumah produksi
Rilis
Jaringan penyiar
Tanggal tayang asli21 Februari (2020-02-21)[1] –
15 Mei 2020 (2020-05-15)
Pranala luar
GMM 25 Show Details
2gether: The Series on LINE TV

2gether: The Series (bahasa Thai: เพราะเราคู่กัน; RTGS: Phro rao khu kan, lit. Karena Kita Bersama) adalah seri televisi komedi romantis Thailand tahun 2020 yang dibintangi oleh Metawin Opas-iamkajorn (Win) and Vachirawit Chiva-aree (Bright). Seri ini diangkat dari novel Thailand berjudul sama karangan JittiRain yang diterbitkan tahun 2019. Seri televisi ini menceritakan kisah percintaan dua remaja laki-laki yang bermula dari hubungan pacaran palsu, tetapi kemudian berkembang menjadi pasangan sungguhan.[2][3]

Seri televisi ini disutradarai oleh Weerachit Thongjila dan diproduseri oleh GMMTV bersama Housestories 8. Seri ini merupakan salah satu dari dua belas seri televisi untuk tahun 2020 yang dipamerkan oleh GMMTV dalam acara "Next & Next" pada 15 Oktober 2019.[4][5] Seri ini pertama kali tayang di GMM 25 dan LINE TV pada 21 Februari 2020 hingga 15 Mei 2020. Seri ini mengudara setiap hari Jumat pukul 21.30 ICT (sebelumnya, 22.00 ICT untuk tujuh episode pertama) di GMM 25 dan 23:00 ICT untuk LINE TV.

Seri televisi ini memperoleh popularitas tidak hanya di Thailand, namun juga di negara-negara lainnya; bahkan digadang-gadang sebagai salah satu kontributor utama dari populernya genre kisah romantis gay (boys' love) di kancah internasional.[6] 2gether menjadi seri genre boys' love asal Thailand yang paling ditonton di berbagai situs streaming video, termasuk LINE TV dan YouTube, yang dicapai hanya dalam 3 bulan sejak episode terakhirnya siaran.[7] Kesuksesan dari seri ini membuat lima episode spesial berjudul Still 2gether ikut diproduksi, dan mulai tayang pada 14 Agustus 2020.[8][9]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Tine adalah seorang mahasiswa tampan tahun pertama di Fakultas Hukum, juga seorang anggota pemandu sorak fakultas dan klub musik universitas. Tine telah berkencan dengan banyak gadis, tetapi hubungannya tidak ada yang bertahan. Di kampus, ia diganggu secara terus-menerus oleh seorang pengagum laki-laki bernama Green. Ia mencoba beragam cara untuk menghentikan Green, tetapi selalu gagal, hingga teman-temannya memberikan satu ide pada Tine untuk mencari pacar laki-laki bohongan. Ia kemudian meminta seorang gitaris populer bernama Sarawat untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Namun, sekalipun sudah berpura-pura pacaran dengan Sarawat, Tine terus bersikeras bahwa ia hanya tertarik dengan perempuan.
Sarawat adalah seorang mahasiswa tahun pertama di Fakultas Ilmu Politik. Ia juga seorang gitaris, pemain sepak bola, anggota klub musik universitas dan anggota kelompok musik CTRL+S. Karena memiliki paras yang memesona, Sarawat memiliki banyak sekali pengagum perempuan yang mengikutinya ke mana saja. Namun, Sarawat dikenal sebagai seorang yang kaku dan introver; tidak memiliki akun media sosial apa pun kecuali email-nya. Tine mengejar Sarawat dan meminta untuk menjadi pacar palsunya, demi mencegah Green tidak lagi mengejar Tine.

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Klub Musik[sunting | sunting sumber]

  • Korawit Boonsri (Gun) sebagai Green
Green adalah seorang mahasiwa tahun pertama dari Fakultas Ilmu Budaya dan Sosial, juga seorang anggota klub musik dan pacar Dim. Karena hubungannya dengan Dim sedang memburuk, ia mencoba menjalin hubungan dengan Tine, gebetannya yang ia terus ganggu dan ikuti ke mana saja.
  • Sivakorn Lertchuchot (Guy) sebagai Dim
Ketua dari klub musik kampus, sekaligus pacar Green.
  • Pornnappan Pornpenpipat (Nene) sebagai Air
Sekretaris klub musik.
  • Rachanun Mahawan (Film) sebagai Earn
Anggota klub musik dan kelompok musik bentukan klub bernama CTRL+S.
  • Pattranite Limpatiyakorn (Love) sebagai Pear
Anggota klub musik dan juga salah satu perempuan yang diincar Tine.

Sahabat Tine[sunting | sunting sumber]

  • Thanawat Rattanakitpaisan (Khaotung) sebagai Fong
Salah satu sahabat Tine, yang sering memberikan nasihat, banyak yang berpendapat bahwa Fong menyukai Tine.
Salah satu sahabat Tine, suka mengulas makanan aneh dan tidak enak di blognya.
  • Chayakorn Jutamat (JJ) sebagai Ohm
Salah satu sahabat Tine.

Sahabat Sarawat[sunting | sunting sumber]

  • Chanagun Arpornsutinan (Gunsmile) sebagai Boss
Salah satu sahabat Sarawat.
  • Chinrat Siripongchawalit (Mike) sebagai Man
Salah satu sahabat Sarawat dan menyukai kakak Tine, yaitu Type.

Lainnya[sunting | sunting sumber]

  • Phakjira Kanrattanasoot (Nanan) sebagai Fang
Ketua pemandu sorak fakultas.
  • Jirakit Kuariyakul (Toptap) sebagai Type
Kakak Tine; incaran Man.
Adik Sarawat yang baru lulus SMA, menyukai Mil.
Mahasiwa Fakultas Arsitektur, menyukai Tine; incaran Phukong.
  • Benyapa Jeenprasom (View) sebagai Noomnim
Salah satu mantan Tine yang berkata boleh makan apa saja, tetapi tidak mau makan apa-apa. Sempat membantu Tine berpura-pura menjadi pacarnya untuk menghentikan Green, tetapi ketahuan.
  • Chalongrat Novsamrong (First) sebagai Chat
Salah satu teman Mil dari Fakultas Arsitektur.

Pemeran tamu[sunting | sunting sumber]

  • Chiwpreecha Thitichaya (Olive) sebagai Ging (Ep. 1)
Ging adalah salah satu pacar perempuan Tine yang terlalu sibuk dengan dunia pendidikannya.
  • Sarocha Burintr (Gigie) sebagai Pam (Eps. 12-13)
Teman sekolah menengah Sarawat dan mantan gebetan.
  • Phatchatorn Tanawat (Ployphat)
  • Wanwimol Jensawamethee (June) sebagai Wan

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "#คั่นกู "เพราะเราคู่กัน 2gether The Series" เป็นกระแส ตั้งแต่ทีเซอร์ล่าสุด คั่นกู EP1 รอดู ไบร์ทวิน #สารวัตร #ไทน์คนชิค". medhubnews.com (dalam bahasa Thai). Med Hub News. 7 February 2020. Diakses tanggal 13 February 2020. 
  2. ^ "ละคร เพราะเราคู่กัน 2gether The Series" [Drama – Because We Are Together (2gether: The Series)]. SiamZone (dalam bahasa Thai). Diarsipkan dari versi asli tanggal February 24, 2020. Diakses tanggal May 6, 2020. 
  3. ^ [INDO SUB] GMMTV 2020 | พราะเราคู่กัน [2GETHER THE SERIES], diakses tanggal 2020-05-17 
  4. ^ อรัณย์ หนองพล. "เปิดโผซีรีส์ใหม่ปี 2020 ของ GMMTV ทั้งซีรีส์วาย, ภาคต่อ, รีเมกเกาหลี และลิขสิทธิ์ F4!". thestandard.com (dalam bahasa Thai). Diarsipkan dari versi asli tanggal 12 December 2019. Diakses tanggal 12 December 2019. 
  5. ^ "New Project TV Series Of GMM TV For 2020". thaiupdate.info (dalam bahasa English). Diarsipkan dari versi asli tanggal 12 December 2019. Diakses tanggal 12 December 2019. 
  6. ^ "Boys' Love: The Gay Romance TV Genre Taking Over Southeast Asia". www.vice.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 4 August 2020. 
  7. ^ "How Thai LGBT show, 2gether: The Series, became an instant hit". South China Morning Post (dalam bahasa Inggris). 28 May 2020. Diakses tanggal 4 August 2020. 
  8. ^ "เพราะเราคู่กัน "คั่นกู" (2gether The Series) จะกลับมาฟินอีกครั้งบน Netflix Thailand". sanook.com (dalam bahasa Thai). Sanook.com. 23 July 2020. Diakses tanggal 26 July 2020. 
  9. ^ Don Jaucian (20 July 2020). "You can finally watch "2gether: The Series" on Netflix". CNN Philippines. Diakses tanggal 26 July 2020.