2037 (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
2037
Poster promosi
Nama lain
Hangul이공삼칠
Alih Aksara yang DisempurnakanIgongsamchil
ArtiTwo Zero Three Seven
SutradaraMo Hong-jin
Ditulis olehMo Hong-jin
Yoo Da-young
PemeranHong Ye-ji
Kim Ji-young
Kim Mi-hwa
Hwang Seok-jeong
Perusahaan
produksi
Motif Pictures
Jackfilm
DistributorCinepirun
Tanggal rilis
  • 8 Juni 2022 (2022-06-08)
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea

2037 (Hangul이공삼칠; RRIgongsamchil; lit. Two Zero Three Seven) adalah film Korea Selatan yang disutradarai oleh Mo Hong-jin. Film drama manusia yang mengambil tempat di antara narapidana wanita, menggambarkan kisah orang dewasa yang ingin memberi harapan pada kenyataan yang sulit dipercaya yang terjadi pada seorang gadis berusia 19 tahun. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada 8 Juni 2022.[1][2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang gadis berusia 19 tahun bernama Yoon-Young, yang tinggal sendirian dengan ibunya yang tuli, bersiap untuk ujian pegawai negeri sambil melakukan pekerjaan paruh waktu dan menjadi pembunuh setelah kecelakaan tak terduga. Yoon Young dipenjara di penjara dan disebut nomor tahanannya 2037, bukan namanya sendiri. Dalam situasi putus asa ini, rekan-rekan sepenjaranya di sel kamar 12, masing-masing dengan cerita mereka sendiri, berusaha melindungi Yoon-young.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kim Kyung-hee (April 27, 2022). "'이공삼칠' 홍예지 →전소민, 김지영까지 여배우 총출동" ['Samchil Lee' Ye-ji Hong → So-min Jeon, Ji-young Kim, all actresses] (dalam bahasa Korea). MBC Entertainment. Diakses tanggal April 27, 2022 – via Naver. 
  2. ^ Choi Hye-jin (May 23, 2022). "홍예지→전소민 '이공삼칠', 6월 8일 개봉 확정" [Hong Ye-ji → Jeon So-min 'Samchil Lee Gong' to be released on June 8th] (dalam bahasa Korea). Sports Today. Diakses tanggal May 24, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]