UNOH Battle at the Beach

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
UNOH Battle at the Beach
SirkuitDaytona International Speedway, Daytona Beach, Florida
SponsorUniversitas Ohio Barat Laut
Lomba pertama2013
Lomba terakhir2014
Jarak tempuh60 mi (97 km)
Lap150
UNOH Battle at the Beach
Whelen Modified Tour
Lomba pertama2013
Lomba terakhir2014
Jarak tempuh60 mi (97 km)
Jumlah putaran150
Informasi sirkuit
Panjang,400 mi (0,644 km)
UNOH Battle at the Beach
Whelen Modified Tour
Lomba pertama2013
Lomba terakhir2014
Jarak tempuh60 mi (97 km)
Jumlah putaran150
Informasi sirkuit
Panjang,400 mi (0,644 km)

University of Northwestern Ohio Battle at the Beach adalah balapan non-poin, all-star yang mempertemukan pembalap top di NASCAR seri level bawah dan club racing. Sebagai penerus Toyota All-Star Showdown, yang diadakan dari 2003 hingga 2011 di Irwindale Speedway di California, acara perdana diadakan di jalur pendek yang baru dibangun di Daytona International Speedway pada 18–19 Februari 2013.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

NASCAR mengumumkan pada 17 Februari 2012 bahwa acara all-star tahunan untuk seri tur regionalnya, yang sebelumnya diadakan di Irwindale Speedway sebagai Toyota All-Star Showdown dari tahun 2003 hingga 2011, akan kembali diadakan pada tahun 2013 pukul Daytona International Speedway, menggunakan oval 0,400 mil sementara yang baru menggunakan Belokan 8 dari jalur sepeda motor, bantalan selip di tikungan 2, dan peregangan belakang untuk 18-19 Februari 2013, Senin dan Selasa Speedweeks setelahnya Kualifikasi Daytona 500. Perlombaan juga mengadopsi nama baru dengan sponsor dan tempat baru Universitas Ohio Barat Laut Battle at the Beach.

Mobil Seri K&N Timur dan West akan kembali dengan balapan mereka sendiri, bersama dengan Model Terlambat (walaupun hanya akan menampilkan satu kelas, berdasarkan aturan yang ditetapkan NASCAR yang digunakan di NASCAR trek yang disetujui), dan yang baru untuk tahun 2013, Tur Modifikasi Whelen (North dan tur South akan berpartisipasi dalam satu balapan gabungan.

Pertempuran di Pantai dibatalkan untuk tahun 2015 karena proyek renovasi Daytona Rising;[2] nama tersebut digunakan kembali saat UNOH mengumumkan sponsornya untuk balapan mobil model akhir Myrtle Beach 400 di Myrtle Beach Speedway.[3]

Format[sunting | sunting sumber]

Formatnya serupa untuk dua balapan touring NASCAR di Toyota All-Star Showdown, dengan slot pengunci otomatis untuk memenangkan balapan dan kejuaraan selama musim 2012. Semua pemenang balapan dan juara seri di setiap divisi tur memenuhi syarat untuk balapan divisi masing-masing. Untuk Seri K&N Pro, semua pemenang balapan Seri Timur dan Barat memenuhi syarat untuk fitur ini, bersama dengan juara seri masing-masing. Untuk divisi Modified, semua pemenang balapan Whelen Modified dan Whelen Southern Modified Tour memenuhi syarat untuk fitur ini, bersama dengan juara seri masing-masing.

Perlombaan Late Model secara otomatis memenuhi syarat juara nasional di NASCAR Whelen All-American Series dan sembilan pembalap lainnya di sepuluh besar NASCAR di klasemen Whelen All-American Series.

Juara seri dalam tiga seri internasional NASCAR (Kanada, Mexico, Eropa) memiliki pilihan balapan di salah satu tiga balapan. Mereka dapat memilih mana dari tiga balapan untuk berpartisipasi dan secara otomatis akan lolos.

Uji coba waktu dan balapan panas menentukan keseimbangan medan awal untuk kedua balapan.

Pemenang[sunting | sunting sumber]

Tahun Seri K&N Whelen Modified Tours Seri Mingguan
2013 Cameron Hayley Steve Park Kyle Larson
2014 Daniel Suárez Doug Coby Tidak bersaing

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]