The Peninsula Hotels

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

The Hong Kong and Shanghai Hotels, Limited, operator The Peninsula Hotels (SEHK45), adalah sebuah perusahaan operator jaringan hotel yang berpusat di Hong Kong. Perusahaan ini mengoperasikan sembilan hotel di seluruh Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Hotel utamanya adalah Peninsula Hong Kong yang dibuka tahun 1928.

Hotel pertama ini pernah dijuluki 'hotel terbaik di sebelah timur Terusan Suez'.[1][2][3]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

The Hong Kong and Shanghai Hotels, Limited didirikan tahun 1866. Perusahaan ini terlibat dalam bisnis real estat dengan membeli lahan-lahan properti. Pensisula Hotel pertama dibangun tahun 1928 dengan nama The Peninsula Hong Kong di Tsim Sha Tsui, Hong Kong. The Peninsula Hong Kong memegang sejumlah rekor dunia, termasuk pesanan armada mobil Rolls-Royce terbanyak di dunia.

Pada tahun 1976, perusahaan ini membuka The Peninsula Manila di Makati City, Filipina, dan menjadi simbol kemakmuran ekonomi di distrik keuangan negara itu. Setelah satu dasawarsa, The Peninsula New York dibuka tahun 1988 seiring masuknya perusahaan ini ke pasar Amerika Serikat. Satu tahun kemudian, The Peninsula Beijing. The Peninsula Beverly Hills dibuka dua tahun kemudian pada 1991.

The Peninsula Bangkok dibuka tahun 1998, diikuti oleh The Peninsula Chicago pada tahun 2001. Enam tahun kemudian, The Peninsula Tokyo dibuka, diikuti The Peninsula Shanghai pada tahun 2009. The Peninsula Paris dijadwalkan dibuka tahun 2013.

Butik Louis Vuitton di Peninsula Palace Hotel Beijing dijadikan toko utama Louis Vuitton.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

The Peninsula Bangkok merupakan hotel terbaik #1 di Asia dan #7 di dunia menurut Travel + Leisure pada Agustus 2010.[4][5]

Properti dan lokasi[sunting | sunting sumber]

Galeri[sunting | sunting sumber]

References[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Condé Nast Traveler
  2. ^ Frommer's
  3. ^ Lonely Planet
  4. ^ World's Best Hotels 2010- Page 8 - Articles | Travel + Leisure
  5. ^ 2010 World's Best Hotels | Travel + Leisure

Pranala luar[sunting | sunting sumber]