The Kidnapping of Edgardo Mortara (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Kidnapping of Edgardo Mortara
SutradaraSteven Spielberg
Produser
SkenarioTony Kushner
Berdasarkan
The Kidnapping of Edgardo Mortara
oleh David Kertzer
Pemeran
Penata musikJohn Williams
SinematograferJanusz Kamiński
PenyuntingMichael Kahn
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
NegaraAmerika Serikat

The Kidnapping of Edgardo Mortara adalah sebuah film drama periode sejarah yang disutradarai oleh Steven Spielberg, dan dibintangi oleh Mark Rylance sebagai Paus Pius IX, Oscar Isaac dan Isaac Eshete.[1] Permainan latarnya ditulis oleh Tony Kushner dan berdasarkan pada buku dengan nama yang sama karya David Kertzer.

Alur[sunting | sunting sumber]

Di Bologna pada 1858, seorang bocah Yahudi diambil dari keluarga dan dibesarkan paksa menjadi seorang Kristen, yang membuat orangtuanya membujuk kepausan untuk membebaskan putra mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

The Kidnapping of Edgardo Mortara awalnya ditujukan sebagai kolaborasi antara Spielberg dan produser Harvey Weinstein, sebelum Weinstein hengkang dari proyek tersebut untuk memproduksi filmnya sendiri dari cerita tersebut.[2] Spielberg memulai pemfilmannya pada awal 2017, pada fase pasca-produksi dari film fitur lain buatannya Ready Player One.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kroll, Justin (April 11, 2016). "Mark Rylance to Reteam With Steven Spielberg in 'The Kidnapping of Edgardo Mortara'". Variety. Diakses tanggal March 2, 2017. 
  2. ^ Stolworthy, Jacob (September 21, 2016). "Spielberg v Weinstein: Both making rival Edgardo Mortara films". The Independent. Diakses tanggal March 2, 2017. 
  3. ^ Fleming, Jr., Mike (April 11, 2016). "Steven Spielberg Sets 'The Kidnapping Of Edgardo Mortara' Next; Tony Kushner Script, Mark Rylance Is Pope Pius IX". Deadline. Diakses tanggal March 2, 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]