Terminator 2: Judgment Day

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Terminator 2: Judgment Day
Terminator2poster.jpg
Sutradara James Cameron
Produser James Cameron
Stephanie Austin
B.J. Rack
Gale Anne Hurd
Mario Kassar
Penulis James Cameron
William Wisher Jr.
Pemeran Arnold Schwarzenegger
Linda Hamilton
Edward Furlong
Robert Patrick
Musik Brad Fiedel
Sinematografi Adam Greenberg
Penyunting Conrad Buff
Dody Dorn
Mark Goldblatt
Richard A. Harris
Distributor Tri-Star Pictures (teatrikal AS)
Lightstorm Entertainment
Guild Film Distribution (teatrikal UK)
Momentum Pictures (DVD UK)
Tanggal rilis 3 Juli 1991
Durasi 137 menit (approx.)
152 menit ("Ultimate Edition" DVD)
Negara  Amerika Serikat
Bahasa Bahasa Inggris
Anggaran AS$102.000.000
Pendapatan kotor AS$519.843.345 (dunia)
Didahului oleh The Terminator (1984)
Diikuti oleh Terminator 3: Rise of the Machines (2003)

Terminator 2: Judgment Day atau T2 adalah film aksi/fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 1991 yang disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Edward Furlong, dan Robert Patrick. Merupakan sekuel pertama dari film 1984 The Terminator, dan menceritakan kejadian 10 tahun setelah film pertama. Sarah Connor, anaknya John Connor, dan seorang pelindung dari masa depan berusaha mencegah Judgment Day, yaitu hari di mana robot akan mulai membunuhi manusia. T2 sukses di bioskop dan mendapat banyak pujian karena efek visualnya yang dikerjakan dengan komputer dan masih baru saat itu.

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1995, 10 tahun setelah Sarah Connor (Linda Hamilton) menghancurkan Terminator pertama yang diprogram untuk membunuhnya, ia ditahan di sebuah rumah sakit jiwa. Sementara itu, dua orang dari tahun 2029 tiba. Yang pertama adalah Terminator (Arnold Schwarzenegger), yang kedua adalah T-1000 (Robert Patrick).

John Connor (Edward Furlong), anak Sarah, tinggal bersama orangtua angkatnya. Ia dikejar-kejar oleh T-1000 untuk dibunuh. Terminator kemudian membebaskan Sarah Connor dan melindungi John Connor. Bertiga mereka berusaha membunuh T-1000, yaitu robot dari logam cair yang dapat berubah bentuk menjadi apapun yang disentuhnya.

Alternatif berakhir[sunting | sunting sumber]

The alternatif ending disertakan pada DVD dan kemudian rilis Blu-ray. Ini menunjukkan tahun 2027 di mana Skynet, Hari Penghakiman perang dan tidak pernah terjadi, dan John Connor sekarang menjadi Senator AS dan memiliki seorang anak perempuan, dan mereka bermain di taman bersama Sarah.

Cast[sunting | sunting sumber]

A cybernetic organisme-jaringan hidup lebih dari logam endoskeleton-memprogram dan dikirim kembali pada waktunya untuk melindungi John Connor ketika ia masih anak-anak. Schwarzenegger dibayar gaji $ 12-15 & nbsp; juta untuk perannya sebagai Terminator Kesalahan pengutipan: Tag <ref> harus ditutup oleh </ref>