Terminator 3: Rise of the Machines

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Terminator 3: Rise of the Machines
Terminator 3 Rise of the Machines movie.jpg
Sutradara Jonathan Mostow
Produser Mario F. Kassar
Hal Lieberman
Joel B. Michaels
Andrew G. Vajna
Colin Wilson
Penulis Skenario:
John D. Brancato
Michael Ferris
Cerita:
John D. Brancato
Michael Ferris
Tedi Sarafian
Berdasarkan karakter ciptaan:
James Cameron
Gale Anne Hurd
Pemeran Arnold Schwarzenegger
Nick Stahl
Claire Danes
Kristanna Loken
Musik Marco Beltrami
Sinematografi Don Burgess
Penyunting Nicolas de Toth
Neil Travis
Distributor Warner Bros.(AS)
Columbia Pictures (international)
Tanggal rilis 2 Juli 2003
Durasi 109 menit
Negara  Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran AS$170 juta
Pendapatan kotor AS$433.371.112[1]
Didahului oleh Terminator 2: Judgment Day
Diikuti oleh Terminator Salvation

Terminator 3: Rise of the Machines adalah film aksi fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Jonathan Mostow, dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Nick Stahl, Claire Danes, dan Kristanna Loken. Film ini ditayangkan secara serentak di Indonesia pada bulan Juli 2003.

Plot[sunting | sunting sumber]

John Connor telah hidup off-the-grid di Los Angeles pada tahun-tahun setelah kematian ibunya, Sarah , dari leukemia. Meskipun Hari Penghakiman tidak terjadi seperti yang diharapkan pada tanggal 29 Agustus 1997, John masih percaya bahwa perang antara manusia dan Skynet akan terjadi. Tidak dapat menemukan John di masa lalu, Skynet mengirimkan model baru Terminator disebut TX kembali ke 24 Juli 2004 untuk membunuh anggota lain dari resistensi manusia. Lebih maju dari Terminator sebelumnya, TX memiliki endoskeleton dengan built-in persenjataan, logam cair eksterior mirip dengan T-1000, dan kemampuan untuk mengendalikan komputer lain. Tidak seperti Terminator sebelumnya terlihat, penampilan standar adalah perempuan. Resistensi mengirimkan diprogram ulang T-850 Model 101 Terminator kembali pada waktunya untuk melindungi target TX, termasuk Kate Brewster dan John.

The TX menempatkan Kate dan kemudian John di sebuah rumah sakit hewan, tetapi mereka melarikan diri dengan bantuan Terminator. The TX commandeers crane dan beberapa kendaraan lain dan memberikan mengejar. Setelah mengejar diperpanjang dan pertempuran di kota, Terminator mengambil John dan Kate ke makam di mana Sarah Connor dikebumikan. Di dalam lemari besi mereka menemukan cache senjata yang tersisa atas permintaan Sarah di Hari Penghakiman kasus tidak dihindari. The TX dan polisi tiba dan memulai baku tembak, namun John dan Terminator melarikan diri dengan Kate di mobil jenazah. Setelah pemrograman, Terminator mulai mengemudi John dan Kate ke Meksiko untuk menghindari kejatuhan ketika Hari Penghakiman dimulai. John menempatkan pistol ke kepalanya dan mengancam untuk bunuh diri setelah mengetahui bahwa hari kiamat itu dijadwalkan akan dimulai pada 18:18 hari itu. Dia memerintahkan Terminator untuk membawanya dan Kate untuk melihat ayah Kate, seorang Angkatan Udara petugas yang tahu di mana Skynet adalah. The Terminator panggilan tebing John, tetapi setuju untuk membawa mereka setelah Kate memerintahkan dia untuk. Setelah interogasi, Terminator mengungkapkan bahwa Kate mengirimnya kembali dari masa depan dan bahwa ia membunuh John pada 2032.

Di pangkalan Angkatan Udara, Kolonel Brewster menghadapi tekanan dari Presiden untuk mengaktifkan Skynet untuk menghentikan virus komputer berbahaya yang menginfeksi komputer di seluruh dunia. John dan Kate tiba terlambat untuk menghentikan Skynet dari yang diaktifkan, dan ngeri ketika mesin di fasilitas mulai membunuh orang. Kolonel Brewster terluka parah, sebelum meninggal ia memberi Kate dan John buku kode dan lokasi apa yang John percaya adalah sistem inti Skynet. John dan Kate menuju landasan untuk mengambil pesawat untuk mencapai Crystal Peak, sebuah pangkalan militer dibangun menjadi sebuah gunung yang mengeras terhadap serangan nuklir. The TX dan Terminator pertempuran, dan TX mengalahkan dia buruk sebelum mengambil alih sistemnya. The TX mengejar John dan Kate melalui pangkalan militer tetapi terperangkap ketika akselerator partikel di fasilitas diaktifkan dan obligasi medan magnet ke pedal gas. Di hanggar, Terminator serangan John dan Kate sebelum John meyakinkan untuk menolak kontrol TX ini yang menutup diri ke bawah.

John dan Kate mencapai Crystal Peak dan mulai memasukkan kode akses untuk mendapatkan masuk ketika TX tiba dengan helikopter dan menyerang mereka. The Terminator reboot tiba beberapa menit kemudian di sebuah helikopter kedua yang menabrak TX, merobek menjadi dua. The TX menarik diri dari reruntuhan dan upaya untuk menyeret dirinya dalam bunker dan mengikuti John dan Kate. The Terminator memegang bunker terbuka cukup lama untuk John dan Kate untuk mengunci diri di dalam, maka ia menggunakan sel tenaga nuklir untuk menghancurkan dirinya dan TX juga. Di dalam Crystal Peak, John dan Kate menyadari bahwa fasilitas ini tidak inti Skynet, tetapi merupakan tempat penampungan kejatuhan nuklir dan belajar bahwa Skynet tidak memiliki inti. Hari Penghakiman dimulai di luar, dan mereka mulai menerima transmisi radio pada peralatan darurat di dalam. John menganggap kepemimpinan dan mulai menjawab panggilan radio, karena ia merenung dalam sulih suara tentang bagaimana ia menyadari sekarang bahwa Skynet dan Hari Penghakiman tidak akan pernah bisa dihindari.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Nama Sebagai
Arnold Schwarzenegger The Terminator
Nick Stahl John Connor
Claire Danes Kate Brewster
Kristanna Loken Terminatrix (T-X)
David Andrews Letnan General Robert Brewster, USAF
Mark Famiglietti Scott Mason
Earl Boen Dr. Peter Silberman
Moira Harris Betsy
Chopper Bernet Chief Engineer
Christopher Lawford Brewster Aide
Carolyn Hennesy Rich Woman

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]