Sebastián Villalobos

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Sebastián Villalobos
LahirJoan Sebastián Jaimes Villalobos
17 Januari 1996 (umur 28)
Bucaramanga, Kolombia
Pekerjaan
  • Selebritas internet
  • YouTuber
  • aktor
  • penyanyi
  • presenter televisi
Tahun aktif2011–sekarang
Orang tuaViviana Villalobos (ibu)
KerabatJuan Villalobos (Saudara)
Gabriel Villalobos (Saudara)

Joan Sebastián Jaimes Villalobos (lahir 17 Januari 1996) adalah Youtuber, aktor, penyanyi, model, dan penulis Kolombia. Dia saat ini menjadi pembawa acara Nat Geo Lab di Nat Geo Kids Amerika Latin.[1]

Biografi[sunting | sunting sumber]

Tahun-tahun awal[sunting | sunting sumber]

Dia mulai membuat video di YouTube pada usia 15 tahun dengan kamera merah muda yang dipinjamkan ibunya. Setelah menyelesaikan studinya, dia bergabung dengan sekelompok Youtuber Kolombia dan tinggal di Kota Meksiko. Di Meksiko, dia mulai menjalin hubungan dengan beberapa merek dan dihubungi oleh Lina Cáceres dari Latin World Entertainment untuk mulai mengembangkan karirnya sebagai artis multiplatform.

Karier[sunting | sunting sumber]

Penampilan televisi pertamanya di La Voz Kids Colombia pada November 2014, tahun di mana dia menghadiri acara penghargaan pertamanya, Premios Shock. Pada tahun yang sama ia melakukan partisipasi pertamanya dalam sebuah program di Amerika Serikat Yo soy el artista dengan partisipasi khusus di saluran Telemundo.

Pada 2015 ia menjadi presenter program kontes Gana con ganas bersama Adrián Lara dan Marcela Venegas di Kolombia, menjadi program pertamanya sebagai pembawa acara. Dan dia juga pembawa acara di Kids' Choice Awards Kolombia.

Pada tahun 2016 dia menjadi kontestan di Kolombia Bailando con las estrellas, oleh RCN Televisión di mana dia tersingkir di gala keenam.

Pada tahun yang sama, dia menerbitkan "YouTuber School" di mana dia mengajarkan bagaimana caranya menjadi influencer di jaringan dan memberikan semua saran dan tip yang diperlukan kepada pembacanya agar mereka juga dapat mencapainya. Pada tahun yang sama ia membuat penampilan khusus pertamanya di Soy Luna di Argentina, yang awalnya terdiri dari 5 episode tetapi kemudian di musim kedua mereka memanggilnya kembali dan partisipasinya menjadi 20 episode lagi dan ia berpartisipasi dalam tur bersama para pemain. Dia melakukan konser di Meksiko dan satu lagi di Kolombia.

Pada tahun yang sama dia diundang ke Telethon of Colombia dan Amerika Serikat sebagai presenter dan panelis di konferensi Billboard Latin Music Awards. Dia diundang ke acara spesial di Despierta América dan Nuestra belleza Latina. Pada tanggal 23 Agustus, dia menjadi pembawa acara Kids Choice Awards Mexico bersama dengan Galilea Montijo. Situs web ZEFR menamainya sebagai salah satu dari 100 influencer berbahasa Spanyol terbaik bersama dengan J Balvin dan Nicky Jam.

Pada Januari 2017, dia menjadi bagian dari Carlos Vives' Vídeo al Filo de tu Amor bersama mantan Miss Colombia Ariadna Gutiérrez, dan pada Februari dia diundang oleh Univision untuk menjadi co-host Pequeños gigantes Amerika Serikat bersama dengan Giselle Blondet.

Pada Januari 2018 Sebastián melakukan kolaborasi pertamanya dengan sahabatnya RK (Sebastián Suárez) "Cafecito". Dia adalah salah satu presenter karpet Premios Juventud dan menjadi pembawa acara program Nat Geo Kids baru untuk National Geographic (Amerika Latin). Di penghujung tahun 2018, musim kedua Nat Geo Kids telah dikonfirmasi, yang akan tayang perdana pada musim gugur.

Pada Februari 2019, dia berpartisipasi dalam penghormatan kepada Legarda di Medellín "Mas Sueños Menos Balas" bersama dengan youtuber lainnya.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Pada 16 Februari 2015, dia mengaku memiliki dua ibu dan sebelum dia berusia dua belas tahun ibunya mengaku homoseksual, itulah sebabnya dia mendukung adopsi homoparental.

Kegiatan kemanusiaan[sunting | sunting sumber]

Villalobos telah berpartisipasi dalam Telethon Amerika Serikat dan Kolombia sebagai presenter tamu serta dengan Love Army Mexico dan Love Army Bangladesh, di yayasan Casa Barco di Arte por Amor dan di rumah sakit San Judas. Dia berpartisipasi dalam #LoveArmyForRohingya bersama dengan Youtuber lainnya di mana mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 2 juta dolar dalam 24 jam.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Telenovela[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Referensi
2016-2017 Soy Luna Él mismo [2][3]
2019-2020 Bia [4]

Televisi[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Referensi
2014 Yo soy el artista Partisipasi khusus
2015 Gana Con Ganas Konduktor
Kids' Choice Awards Colombia Konduktor
2016 Bailando con las estrellas Kontestan (Eliminasi ke-6)
Teletón Estados Unidos Sopir tamu
Teletón Colombia Sopir tamu
Kids Choice Awards México Konduktor
Billboard Latin Music Conference Panelis [5]
2017 Pequeños Gigantes Konduktor digital
Premios Juventud Presentador Alfombra Roja [6]
2018 Premios Juventud Pembawa acara
Teletón USA Pembawa acara digital
Streamy Awards Pembawa acara
2018-2019 Nat Geo Lab Konduktor [7]
2021 ¿Quién es la máscara? Colombia Peserta [8]

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Referensi
2019 Men In Black: International Cameo [9]

Video musik[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Artis Ref.
2017 Al Filo de tu Amor Carlos Vives [10]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "El youtuber Sebastián Villalobos ingresa a 'Nat Geo Lab'" (dalam bahasa Spanyol). EL HERALDO. Diakses tanggal 2020-03-03. 
  2. ^ "Sebastián Villalobos, el youtuber colombiano que hará parte de 'Soy Luna'" (dalam bahasa Spanyol). EL HERALDO. Diakses tanggal 2020-03-03. 
  3. ^ "Sebastián Villalobos tendrá aparición en Soy Luna de Disney Channel" (dalam bahasa Spanyol). Tu en línea. 2018-08-01. Diakses tanggal 2020-03-03. 
  4. ^ "bia nueva serie disney channel" (dalam bahasa Spanyol). Espectaculos 360. Diakses tanggal 2020-03-03. 
  5. ^ "Finding Music Everywhere: Film, TV, Advertisements, Even on the Internet" (dalam bahasa Inggris). Billboard. 2016-04-26. Diakses tanggal 2020-03-03. 
  6. ^ "Premios Juventud 2017 en vivo: MINUTO A MINUTO" (dalam bahasa Spanyol). www.milenio.com. Diakses tanggal 2020-03-03. 
  7. ^ "Nat Geo Kids incorpora al Youtuber Sebastián Villalobos a su nueva producción original - Nat Geo Lab" (dalam bahasa Spanyol). Spoiler Time. Diakses tanggal 2020-03-03. 
  8. ^ "¿Quién es la máscara? Sebastián Villalobos era el polifacético Gallinazo" (dalam bahasa Spanyol). canalrcn.com. Diakses tanggal 2021-11-15. 
  9. ^ "Sebastián Villalobos incursiona en Hollywood con cameo en Men in Black: International" (dalam bahasa Spanyol). 
  10. ^ "Sebastián Villalobos en el vídeo de Carlos Vives" (dalam bahasa Spanyol). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-08-15. Diakses tanggal 2023-01-27. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]