Rumah Teka-Teki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rumah Teka-Teki
GenreKuis
Acara realitas
PresenterBaim Wong
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Produksi
Durasi60 menit
Rumah produksiTiger Wong Entertainment
Rilis asli
JaringanGTV
Rilis17 Mei (2021-05-17) –
17 Oktober 2021 (2021-10-17)
Acara terkait
Indonesia Giveaway dan Tok Tok Wow (di Trans7)
Bapau Asli Indonesia dan Bus Jutawan (di RCTI)
Keluarga Bosque (di Trans TV)
Peri Gut (di SCTV)

Rumah Teka-Teki adalah sebuah acara realitas berbasis kuis yang tayang di GTV mulai 17 Mei 2021 hingga 17 Oktober 2021 dan diproduksi oleh Tiger Wong Entertainment. Acara ini dibawakan oleh Baim Wong yang selama ini dikenal kerap berbagi rezeki terhadap sesama di berbagai program televisi serta kanal YouTube miliknya. Baim beserta tim akan mendatangi kampung-kampung, lalu akan mengetuk rumah-rumah warga untuk mengajak bermain warga untuk mendapatkan hadiah total jutaan rupiah.

Di dalam Rumah Teka-Teki, cara Baim berbagi pun sangat unik. Baim akan berkeliling mencari target secara spontan kemudian memberi mereka teka-teki. Kalau bisa menjawab, para target berhak mendapatkan hadiah uang total jutaan rupiah.

Hal ini membuat para target tidak hanya merasa senang, tapi juga menangis terharu. Mereka bahagia karena rezeki yang mereka dapatkan bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan yang mereka hadapi seperti menebus ijazah hingga mencukupi kebutuhan sehari-hari karena telah kehilangan sosok tulang punggung keluarga.

Baim sendiri menjamin tidak ada rekayasa dalam acara ini, jadi apa yang akan terlihat dalam acara ini, adalah apa adanya mereka.[1][2]

Pembawa acara[sunting | sunting sumber]

Pembawa acara utama[sunting | sunting sumber]

Asisten pembawa acara (tentatif)[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Baim Wong Bersama Rumah Teka-Teki GTV: Tidak Ada Settingan". iNews.ID. 2021-05-16. Diakses tanggal 2021-05-16. 
  2. ^ Permana, Bayu Indra. "Pandu Program Rumah Teka Teki, Baim Wong Tegaskan Tak Ada Settingan". Tribunnews.com. Diakses tanggal 2021-05-16.