Pussy Galore

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pussy Galore
Tokoh James Bond
Penampilan
perdana
Goldfinger (1959, novel)
Penampilan
terakhir
Trigger Mortis (2015, novel)
PenciptaIan Fleming
PemeranHonor Blackman
Informasi
AfiliasiAuric Goldfinger (film)
The Cement Mixers (novel)
KlasifikasiBond girl / Henchwoman

Pussy Galore adalah salah satu karakter utama dalam novel James Bond karya Ian Fleming berjudul Goldfinger yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1959. Selain itu, karakter ini juga muncul dalam adaptasi film James Bond, Goldfinger yang dirilis pada tahun 1964 dengan diperankan oleh Honor Blackman. Karakter ini kemudian dimunculkan kembali dalam novel tahun 2015 yang berjudul Trigger Mortis.[1][2][3]

Profil[sunting | sunting sumber]

Awalnya, Pussy Galore bekerja untuk Auric Goldfinger dan terlibat dalam rencana jahatnya. Namun, setelah berinteraksi dengan Bond dan melihat sisi yang lebih baik dalam dirinya, ia mulai meragukan tujuan Goldfinger. Akhirnya, ia berbalik menjadi sekutu Bond dalam menghadapi ancaman yang lebih besar.

Aspek budaya[sunting | sunting sumber]

Pada zamannya, nama karakter ini telah menjadi sumber kontroversi dan perdebatan. Nama "Pussy Galore" dianggap kontroversial karena konotasinya yang merujuk pada unsur seksual. Meskipun dalam cerita, nama tersebut dijelaskan sebagai nama panggilan yang diberikan oleh ayahnya yang berasal dari Kentucky, namun masih banyak yang menganggapnya sebagai bentuk humor seksual yang dapat dianggap tidak sesuai.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "James Bond: Pussy Galore returns in new novel". BBC News. BBC. 28 May 2015. Diakses tanggal 28 May 2015. 
  2. ^ Flood, Alison (28 May 2015). "New James Bond novel Trigger Mortis resurrects Pussy Galore". The Guardian. Diakses tanggal 28 May 2015. 
  3. ^ Furness, Hannah (28 May 2015). "Pussy Galore returns for new James Bond novel Trigger Mortis". The Daily Telegraph. Diakses tanggal 6 November 2015.