Pushing 20

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Pushing 20"
Singel oleh Sabrina Carpenter
dari album Singular: Act II
Dirilis8 Maret 2019 (2019-03-08)
DirekamOktober 2018
StudioSuCasa Recording (Los Angeles, California)
GenrePop
Durasi2:46
LabelHollywood
Pencipta
ProduserOak Felder
Kronologi singel Sabrina Carpenter
"Sue Me"
(2018)
"Pushing 20"
(2019)
"On My Way"
(2019)

"Pushing 20" adalah lagu yang direkam oleh penyanyi Amerika Serikat Sabrina Carpenter dari album studio keempatnya Singular: Act II dan dirilis sebagai singel utama dari album tersebut. Lagu ini ditulis oleh Carpenter, Paul Guy Shelton II dan diproduseri oleh Warren "Oak" Felder.[1] Lagu tersebut dirilis oleh Hollywood Records sebagai singel utama dari Singular: Act II pada 8 Maret 2019. "Pushing 20" merupakan lagu bergenre hip-hop dengan pengaruh trap dengan "suara pop yang berbeda".[2] Secara lirik, lagu ini membahas tentang Carpenter yang ingin berurusan dengan tanggung jawabnya sendiri daripada pendapat orang lain.

Latar belakang dan perilisan[sunting | sunting sumber]

Ketika Carpenter pertama kali membawakan lagu tersebut di Singular Tour di Orlando, Florida, ia berkata kepada penonton: "Saya menulis lagu ini karena saya pernah berada di suatu waktu dalam hidup saya, seperti, enam minggu yang lalu? Seperti, bahkan belum lama dari ini. Tapi itu pada saat dalam hidup saya di mana, kalian tahu, saya pikir banyak dari kalian di kerumunan ini, tidak peduli berapa usia kalian, akan melalui periode dalam hidup di mana kalian mulai membuat pilihan dan memiliki lebih banyak tanggung jawab. Dan kemudian kalian harus, seperti, berpikir sebelum berbicara dan memikirkan akibat dari berbagai hal. Ada banyak hal yang menjadi tanggung jawabmu dan itu menjadi sangat berat dan menjadi, seperti, suatu hari di mana Anda mulai mendengarkan diri sendiri sebelum mendengarkan pendapat orang lain".

Pada 6 Maret 2019, Carpenter memposting video di media sosialnya bertuliskan "3/7/19 9pm pst" yang menunjukkan bahwa harus membuat pengumuman.[3] Lagu tersebut dirilis pada 6 Maret 2019 pukul 12.00 waktu setempat di setiap negara.

Lagu ini ditulis pada Oktober 2018 oleh Sabrina Carpenter, Warren "Oak" Felder dan Paul Guy Shelton II. Lagu diproduksi dan direkayasa oleh Felder di SuCasa Recording di Los Angeles dengan Keith "Daquan" Sorrells sebagai asisten engineer. Lagu tersebut di-mix oleh Eric J Dubowsky di Hercules St. Studios di Sydney, Australia. Lagu ini di-master di Sterling Sound di New York City oleh Chris Gehringer dengan Will Quinnell sebagai asisten.[4]

Penampilan langsung[sunting | sunting sumber]

Lagu tersebut sebagai lagu kekedelapan yang dibawakan oleh Carpenter di Singular Tour.

Kredit dan personel[sunting | sunting sumber]

Perekaman dan manajemen

  • Perekaman di SuCasa Recording (Los Angeles, California)
  • Mixing di Hercules St. Studios (Sydney, Australia)
  • Mastering di Sterling Sound (New York City)
  • Seven Summits Music (BMI) obo Itself dan Pink Mic Music (BMI), Crow's Tree Publishing (BMI) admin oleh Sony/ATV Songs LLC (BMI), BMG Gold Songs/KIDBROTHERMEDIA (ASCAP)

Personel

Kredit dikutip dari catatan lini Singular: Act II.[4]

Perilisan[sunting | sunting sumber]

Negara Tanggal Format Label Ref.
Beragam 8 Maret 2019 Unduhan digital Hollywood [5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Try the TIDAL Web Player". listen.tidal.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 8 Maret 2019. 
  2. ^ Paul, Larisha (8 Maret 2019). "Sabrina Carpenter is "Pushing 20" and the boundaries of her sound on her latest single". EARMILK (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 9 Maret 2019. 
  3. ^ Carpenter, Sabrina (6 Maret 2019). "pic.twitter.com/SrOkYLGxoj". @SabrinaAnnLynn. Diakses tanggal 8 Maret 2019. 
  4. ^ a b Catatan lini Singular: Act II. Hollywood Records. 
  5. ^ Pushing 20 - Single by Sabrina Carpenter (dalam bahasa Inggris), iTunes, diakses tanggal 8 Maret 2019