Princess Protection Program

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Princess Protection Program
A girls with a fishing rod sitting beside another girl in a yellow ballgown and tiara.
DVD cover
Disutradarai oleh Allison Liddi-Brown
Diproduksi oleh Douglas Sloan
Ditulis oleh Annie DeYoung
David Morgasen (Book)
Membintangi Demi Lovato
Selena Gomez
Jamie Chung
Nicholas Braun
Samantha Droke
Robert Adamson
Musik oleh John Van Tongeren
Sinematografi David A. Makin
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Channel channel Disney Channel
Family
Tanggal rilis 20 Mei 2009 (2009-05-20) (Perancis)
26 Juni 2009 (2009-06-26) (Amerika Serikat)
(Kanada)
Waktu tayang 88 Menit

Princess Protection Program adalah film Disney Channel Original Movie yang ditayangkan pada tanggal 26 Juni 2009 di Amerika Serikat dan pemenang Teen Choice Awards 2009 untuk Pilihan TV Musim Panas.[1] Film ini dibintangi Demi Lovato dan Selena Gomez.

Jalan cerita[sunting | sunting sumber]

Putri Rosalinda Maria Montoya Fiore (Demi Lovato) akan dimahkotai sebagai ratu bangsa kecil Costa Luna. General Kane (Johnny Ray Rodriguez), diktator dari negara tetangga Costa Estrella, menyerang istana dengan agen selama latihan penobatan, dan mencoba untuk menangkap keluarga kerajaan dan mengambil alih negara. Joe Mason (Tom Verica), sebuah agen dari Princess Protection Program, sebuah organisasi rahasia yang didanai oleh keluarga kerajaan yang terlihat setelah putri terancam punah, whisks menjauh ke tempat yang aman melalui helikopter. Namun, Agen Kane berhasil menangkap ibunya, Ratu Sophia.

Program Perlindungan Putri menyembunyikan Rosalinda di rumah Mason di Louisiana, di mana dia adalah berpura-pura menjadi Gadis remaja Amerika bernama Rosie Gonzalez. Dia bertemu putri Mason, Carter Mason (Selena Gomez), anak tomboi yang bekerja di toko umpan dan impian pergi ke homecoming tari dengan, Donny (Robert Adamson). Meskipun Carter awalnya memperlakukan Rosie dengan gangguan dan permusuhan hampir-bertopeng, ia mulai baik padanya setelah Rosie menjelaskan situasinya, dan mereka menjadi teman dekat. Carter mengajarkan Rosalinda untuk bertindak seperti gadis normal dan Rosie menunjukkan Carter bagaimana untuk melucuti senjata mereka yang mencemooh mereka dengan berperilaku seperti seorang putri. Rosie menjadi populer di sekolah tinggi.

Dalam upaya untuk mengelabui Rosalinda ke mengekspos lokasi nya, General Kane mengumumkan berencana untuk menikah secara paksa ibu Rosalinda. Rosalinda putus asa dan mengatakan Carter bahwa ia telah memutuskan untuk diam-diam kembali ke rumah. Mengetahui Costa Luna masih terlalu berbahaya, Carter diam-diam merencanakan suatu rencana untuk mengaku sebagai Rosalinda dan kemudian menggunakan dirinya sebagai umpan untuk memikat Kane. Mr Elegante, pembuat gaun, mengatakan kepada Kane bahwa Rosalinda akan menghadiri pesta dansa homecoming dan akan mengenakan gaun biru yang dia benar-benar mengirimkan ke Carter. Sementara itu, Rosalinda setuju untuk membantu Carter berperilaku seperti seorang putri dengan membantu kelompok anak perempuan berdandan untuk menari; Gadis-gadis memakai masker semua, yang membantu Carter menyamarkan dirinya sebagai Rosalinda.

Menurut rencana, Kane dan agen-agennya akan membawa Rosalinda menggunakan helikopter. Untungnya, agen dari Princess Protection Program, termasuk Mr Mason, telah menunggu di dalam helikopter dan menyelamatkan anak perempuan. Para agen PPP cepat menangkap Kane dan kaki tangannya dan menyerahkannya kepada pihak berwenang internasional.

Pada akhirnya, Carter menyadari bahwa Donny itu Brengsek dan pergi ke pesta dansa dengan Ed (Nicholas Braun), sahabatnya yang naksir dia untuk waktu yang lama. Rosie dinobatkan sebagai Ratu Costa Luna dengan Carter, Mr Mason, Ed, ibu Rosalinda, dan Mr Elegante yang hadir, dan saat itu lagu "Two Worlds Collide" dimainkan.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Nama Pemain Peranan Hubungan
Demi Lovato Princess Rosalinda Maria Montoya Fioré/Rosie Gonzalez Seorang putri muda
Pewaris tahta Costa Luna
Ketika ia tiba di Louisiana,dia kesulitan menyesuaikan diri.Pada akhir film,ia dinobatkan sebagai ratu.
Selena Gomez Carter Mason Seorang gadis tomboi
Putri Major Joe Mason
yang menyukai Donny
Dia mengajarkan Rosie bagaimana menjadi seorang gadis normal dari Iowa.
Tom Verica Major Joe Mason Bekerja untuk Princess Protection Program
Ayah Carter Mason.
Nicholas Braun Edwin Teman Carter
Dia menyukai Carter.
Jamie Chung Chelsea Barnes Terobsesi dengan menjadi seorang putri
bahkan mengancam untuk mengekspos Rosie
melompat ke kolam renang
texting orang untuk tidak memilih Rosie
menghina
dan hal yang lebih mengerikan.
Samantha Droke Brooke Angels Teman Chelsea.
Robert Adamson Donny Dia disukai Carter sejak kelas tiga
Carter berhenti menyukai dia setelah dia menyadari apa yang brengsek. Sebelum prom, ia bahkan tidak ingat namanya dan dia berulang kali mengingatkannya. Dia naksir kecil pada Rosie, tapi hanya untuk kecantikannya.
Sully Diaz Ratu Sophia Fioré Ibu dari Rosalinda.
Johnny Ray Rodriguez General Magnus Kane Jenderal dan raja dari Costa Estella yang terobsesi dengan kontrol keuntungan dari Costa Luna
Dia bahkan berusaha untuk menculik Rosalinda.
Kevin G. Schmidt Bull Teman dari Donny, Chelsea, dan Brooke.
Ricardo Alvarez Mr. Elegante desainer kerajaan Costa Luna.
Dale Dickey Helen Supir bus yang selalu mengantar Carter dan Rosie berangkat kesekolah.
Molly Hagan Direktur Pemimpin dari Princes Protection Program.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Film ini disutradarai oleh Allison Liddi-Brown[2] dan ditulis oleh Annie DeYoung.[3] film ini syuting di Puerto Rico pada tahun 2008.

Promosi[sunting | sunting sumber]

Film ini memperkenalkan dua lagu baru oleh Selena Gomez dan Demi Lovato disebut "One and the Same" dan sebuah lagu yang direkam oleh Mitchel Musso diesbut "The Girl Can't Help It". Film ini juga memasukkan lagu Demi Lovato, "Two Worlds Collide", yang pertama kali ditampilkan di album debutnya Don't Forget. perdana film tersebut di Disney Channel dipromosikan akhir pekan pemutaran perdana film dengan menawarkan episode pernah dilihat sebelumnya dari serial asli mereka Wizards of Waverly Place dan Sonny With A Chance sebagai hadiah online jika pemirsa benar dapat menghitung berapa kali kata-kata "putri", "putri", dan "Princesa" diucapkan selama film dan masukkan nomor yang benar.

DVD ini dirilis pada tanggal 30 Juni 2009 di Amerika Serikat.[4] DVD dirilis pada tanggal 18 Juni 2009 di Jerman[5] dan empat hari kemudian di Inggris.[6]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Laura Fries majalah Variety menggambarkan film ini sebagai "cahaya sebagai angin musim panas pada bayou Louisiana". Meskipun film ini tidak menyimpang jauh dari formula Disney, ia memuji penulis Annie DeYoung untuk menyediakan gadis-gadis muda, pesan baik tentang harga diri. Dia mengatakan film ini harus menjadi hit.

Rating[sunting | sunting sumber]

Premier ditonton oleh 8,5 juta pemirsa, membuat Disney Channel TV jaringan yang paling banyak ditonton di-slot waktu, dengan hampir dua kali lipat pemirsa CBS pada saat itu. [12]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Hasil
2009 Teen Choice Awards[rujukan?] Choice Summer TV Show Menang
Choice Summer TV Star - Female: Selena Gomez Menang
Choice Summer TV Star - Female: Demi Lovato Nominasi
2010 Directors Guild of America Outstanding Directorial Achievement in a Children's Program – Allison Liddi-Brown Menang
Young Artist Award Best Performance in a TV Movie, Miniseries, or Special – Leading Young Actress:Selena Gomez Nominasi
Best Performance in a TV Movie, Miniseries, or Special – Leading Young Actress:Demi Lovato Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]