The Neon Lights Tour

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Neon Lights Tour
Tur oleh Demi Lovato
Mendukung Album Demi
Tanggal mulai 09 Februari 2014 (2014-02-09)
Tanggal selesai 17 Mei 2014 (2014-05-17)
Putaran 2
Penampilan
  • 30 di Amerika Utara
  • 11 di Amerika Selatan
  • 41 total
Kronologi tur Demi Lovato
  • The Neon Lights Tour
  • (2014)

The Neon Lights Tour adalah tur konser keempat dari penyanyi asal Amerika Serikat Demi Lovato. Tur ini diluncurkan untuk mendukung album studio keempat, DEMI (2013). Leg pertama tur dimulai di Amerika Utara pada tanggal 9 Februari 2014 di Vancouver di Rogers Arena dan berakhir pada tanggal 30 Maret 2014 di Indianapolis di Bankers Life Fieldhouse. Leg kedua dari tur berlangsung di Amerika Selatan dan Meksiko, yang dimulai pada tanggal 23 April 2014 di São Paulo, Brazil, di Credicard Hall dan berakhir pada tanggal 17 Mei 2014 di Monterrey, Mexico di Arena Monterrey.

Latar Belakang dan Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 27 September 2013, video dirilis pada akun facebook Lovato dengan kata-kata "Neon Lights" yang dibentuk dari lampu neon dan pada akhirnya, tertulis: "Minggu 06:00 EDT".[1][2] Pada hari Minggu berikutnya, Neon Lights Tour diumumkan bersama dengan jadwalnya. Tur ini dinamai setelah single ketiga dari album DEMI, "Neon Lights". Fifth Harmony, Little Mix, dan Cher Lloyd tampil sebagai pembuka konser. Tiket telah dijual sejak 5 Oktober 2013. Selama akhir musim dari The X Factor 2013, Lovato mengumumkan rencananya untuk meninggalkan acara tersebut, bukannya berusaha untuk fokus pada musik dan tur 2014. Ketika ditanya tentang rencananya untuk tur, Lovato menyatakan "Anda dapat mengharapkan pertunjukan yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya, aku benar-benar bersemangat. Acara-acara lainku yang sudah lewat semuanya tentang musik, tapi kali ini saya ingin membawa tema tentang pemberdayaan perempuan, saya ingin ini menjadi sebuah pesta besar yang setiap orang bersenang-senang dan merasakan pengalaman yang luar biasa." Dalam wawancara yang sama, dia mengatakan tentang kolaborasi Cover pada tur dengan gadis-gadis dari Fifth Harmony.[3] Setelah wawancara lain Demi menyatakan dia telah bekerja dengan teman lama Nick Jonas di konser tur ini, Lovato mengatakan "Dia membantu menciptakan pertunjukan untuk tur tahun depan, hari ini kita berbicara tentang desain dan musik, dan bagaimana kita benar-benar dapat membuat acaranya menjadi luar biasa dan seperti apa yang telah saya lakukan sebelumnya.[4]

Pada 4 Februari 2014, diumumkan bahwa Nick Jonas akan bekerja sebagai Direktur Musik dan Kreatif untuk tour. Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Nick menyatakan "Aku mengawasi konten video, lemari pakaian, pencahayaan, dan pementasan, dan kemudian aku memperluas ke sisi musik, termasuk membuat pengaturan untuk lagu. Aku sedang membuat apa yang diinginkan Demi, yang dimana acara tanpa berhenti dan mulai. Demi dan saya memiliki manajer yang sama, jadi saya langsung senang ketika saya ditawari posisi tersebut. Hubungan Demi dan aku lebih dari delapan tahun benar-benar memberi saya wawasan tentang yang terbaik untuk berkomunikasi dengan dia dan timnya. "Aku sudah dalam latihan dengan band selama dua minggu terakhir. Tantangan terbesar adalah hanya mencoba untuk memikirkan kembali beberapa musik dan melihat bagaimana kami bisa dengan lampu dan video. Aku duduk dengan band dan berkata kepada mereka, 'Kalian harus melangkah ke sini seperti sebuah pertunjukan baru. Tak satu pun dari pengaturan ini akan terdengar seperti aslinya, sehingga Anda perlu memiliki pikiran yang terbuka.'"

Promosi[sunting | sunting sumber]

Sebelum tur dimulai, Lovato merilis sebuah video teaser dirinya melalui channel video YouTube yang akan digunakan selama pertunjukan. Nick Jonas mengatakan kepada MTV News: "ada banyak konten eksklusif untuk tur ini Demi datang ke seluruh tim hanya pada sisi kreatif - baik video dan musik, dan dia berkata, 'Saya ingin memberikan fans sesuatu yang khusus untuk setiap lagu.'" Lovato kemudian berkomentar bahwa salah satu inspirasi dia dari tur ini adalah Beyonce, Demi mengatakan "Saya benar-benar terinspirasi oleh Beyonce, yang memiliki sebuah video musik untuk setiap lagu di albumnya. aku punya beberapa ide musik video untuk sementara waktu dan..... aku gembira bagi orang untuk melihatnya." Dalam wawancara yang sama, baik Nick dan Demi melanjutkan untuk menggambarkan 'kembali membayangkan' dari lagu lama Lovato, mengatakan mereka melihat di internet untuk melihat apa yang fans-nya ingin dengarkan, dan apa yang Demi telah tampilkan pada dua tiga tur terakhir. Nick berkomentar bahwa "banyak lagu-lagu yang diaransemen ulang." Demi juga melanjutkan dengan mengatakan, "kami membuat lagunya seperti lagu masa kini, jadi kami telah mengubah lagu yang dibuat beberapa tahun yang lalu untuk benar-benar terdengar seperti musik masa kini."

Sinopsis Konser[sunting | sunting sumber]

Konser dimulai dengan pembukaan video lovato di dalam air, ditampilkan pada layar panggung, disertai dengan panggung yang gelap. Video ini menunjukkan denyut jantung, menunjukkan lagu pembuka dari "Heart Attack". Pada akhir video di bawah air, video dari "Heart Attack" mulai muncul, Lovato menyanyikan lagu pembukaan, sebelum naik keluar dari panggung, dikelilingi oleh jet uap, dan menyanyikan "Heart Attack". "Remember December" ditampilkan dengan sebuah video musik yang menyertainya menunjukkan Lovato dikelilingi oleh salju, dalam Musim dingin. Lagu ini didasarkan pada aransemen baru, dengan tahap pencahayaan putih dan efek strobo. "Fire Starter" panggung menyala dengan efek api, sementara "The Middle" dimulai dengan Lovato bermain satu set drum, sebelum memulai menyanyikan lagu dengan aransemen baru, sebuah video yang menyertainya menunjukkan Demi di padang pasir. "Really Don't Care" dimulai dengan Demi bersandar di punggung gitaris. Panggung kemudian menyala dalam warna pink cerah dan biru untuk mencocokkan lagu 'power girl'. Panggung dihiasi lampu biru sementara Lovato menyanyikan versi lambat dari "Stop the World", "Catch Me", dan "Here We Go Again". Lovato bermain gitar, dan beberapa konser tertentu dia berduet dengan Nick Jonas.

"Here We Go Again" adalah lagu yang paling berubah, dibuat menjadi lambat rock. Lovato melanjutkan dengan menyanyikan "Made in the USA", "Nightingale", dan "Two Pieces", Pada akhir "Two Pieces" Lovato turun ke dalam kerumunan, di mana dia menanyikannya di antara penonton. "Warrior" Lovato turun, bermain piano, sebuah video musik yang menyertainya dari Demi mengenakan baju besi. Sebelum lagu ini Demi memberikan pidato untuk masing-masing kota, membuat menjadi salah satu bagian yang paling pribadi dari konser. "Let It Go" dinyanyikan sebagai lagu pop rock, dan pada akhir "Don't Forget", video ditampilkan dari perjalanan musik Lovato, menampilkan berbagai video musik dari lagu-lagunya. Dia kemudian menerobos masuk ke dalam lagu "Got Dynamite" setelah mengatakan "itu adalah aku sepanjang tahun ..... dan kemudian ..... saya dibesarkan." "Unbroken" dan "Neon Lights" keduanya lagu gaya club dari tur, dengan Cole Plante bergabung sebagai DJ tamu di konser. Selama "Neon Lights", penggemar dapat menggunakan ponsel mereka dengan membuka aplikasi resmi Demi Lovato, di mana lampu dari ponsel menyala secara bersamaan, panggung menyala dengan Neon Lights, dengan video yang menyertainya ditampilkan. Selama chorus, uap itu ditiup di sekitar panggung, dan lampu strobo yang bersinar keluar. Sebagai lagu penutup Lovato diturunkan kembali ke panggung, dan tirai pun ditutup disekitar panggung.

Encore dimulai dengan konten video yang menunjukkan respon media untuk Lovato yang mengaku rehabilitasi pada tahun 2010. Ini diikuti dengan menyoroti keberhasilannya sejak pemulihan dirinya, dan ketika video selesai, Lovato memasuki panggung. hal ini adalah satu-satunya dimana Lovato mengganti pakaian, dengan Demi mengenakan gaun hitam panjang untuk menyanyikan "Skyscraper". Pada akhir chorus Lovato diangkat dari panggung pada platform, serangkaian lampu sorot diarahkan pada dirinya. Demi menutup acara dengan merobek bajunya untuk mengungkapkan pakaian yang ia kenakan selama sisa acara, dan mengenakan jaket kulit untuk menyanyikan lagu terakhir, "Give Your Heart a Break". Secara keseluruhan konser menggunakan kembang api, pencahayaan, dan konten video; dengan sedikit koreografi yang diikuti Demi menggunakan gaya Rocknya.

Penerimaan Kritis[sunting | sunting sumber]

Demi Lovato tampil di Nationwide Arena pada 22 Maret

Jason Lipshutz dari Billboard menyebut acara "malam yang sangat menyenangkan", dan menemukan kinerja "Neon Lights" menjadi acara "saat yang paling berkesan".[5] Mary Diaz dari 99,7 SEKARANG memuji pertunjukan sebagai "LEBIH dari sepadan dengan menunggu!", dan "jam dikemas dengan bakat, kecantikan, suara-suara yang menakjubkan, set panggung yang indah, dan sihir."[6] Mike Wass dari Idolator mengatakan acara "mencolok namun sangat intim," yang menyatakan "tidak ada koreografi dan hanya satu perubahan kostum, tetapi Anda tidak perlu mengkilap gangguan ketika Anda dapat sabuk lagu seperti Demi dan terhubung dengan orang-orang pada tingkat emosional seperti itu. Itu bukan untuk mengatakan bahwa produksi itu membosankan. Jauh dari itu."[7] Maychelle Ornos dari International Business Times menyebut tur "epik" dan "sesuatu untuk melihat ke depan karena Demi telah mengambil semua langkah untuk menyenangkan dan membuat fansnya wow."[8] Kayla Ziadie dari Sun-Sentinel juga memberikan review positif, merasa acara "benar-benar mulai" dengan kinerja Lovato tentang "Heart Attack ".[9] Jim Harrington dari San Jose Mercury News memberikan review negatif, mengkritik vokal Live Lovato dan menyebut acara "hanya hampir tidak cukup menarik untuk menjaga perhatian seseorang."[10]

Daftar Set[sunting | sunting sumber]

Daftar set ini merupakan perwakilan dari kinerja di Worchester pada tanggal 5 Maret 2014. tidak semuanya tampil dinyanyikan selama konser tur.[11]

  1. "Heart Attack"
  2. "Remember December"
  3. "Fire Starter"
  4. "The Middle"
  5. "Really Don't Care"
  6. "Catch Me"
  7. "Here We Go Again"
  8. "Made in the USA"
  9. "Nightingale"
  10. "Two Pieces"
  11. "Warrior"
  12. "Let It Go"
  13. "Don't Forget"
  14. "Got Dynamite"
  15. "Unbroken"
  16. "Neon Lights"
Encore
  1. "Skyscraper"
  2. "Give Your Heart a Break"

Jadwal Acara[sunting | sunting sumber]

Daftar konser, menunjukkan tanggal, kota, negara, tempat, pembuka, tiket yang dijual, jumlah tiket yang tersedia dan pendapatan kotor
Tanggal Kota Negara Tempat Pembuka Kehadiran Pendapatan
Amerika Utara
9 Februari 2014 Vancouver Kanada Rogers Arena
11 Februari 2014 San Jose Amerika Serikat SAP Center di San Jose
13 Februari 2014 Anaheim Honda Center
15 Februari 2014 Glendale Jobing.com Arena
17 Februari 2014 Grand Prairie Verizon Theatre di Grand Prairie
19 Februari 2014 Houston Toyota Center
21 Februari 2014 Atlanta Philips Arena Fifth Harmony 8,813 / 8,813 $400,275
23 Februari 2014 Charlotte Time Warner Cable Arena
25 Februari 2014 Sunrise BB&T Center
26 Februari 2014 Tampa Tampa Bay Times Forum
1 Maret 2014 Camden Susquehanna Bank Center
2 Maret 2014 Fairfax Patriot Center Fifth Harmony
Little Mix
7,123 / 8,525 $357,973
4 Maret 2014 Bethlehem Sands Event Center
5 Maret 2014 Worcester DCU Center
7 Maret 2014 East Rutherford IZOD Center
8 Maret 2014 Wallingford Oakdale Theater
9 Maret 2014
11 Maret 2014 Uniondale Nassau Veterans Memorial Coliseum Cher Lloyd
Fifth Harmony
Little Mix
11,272 / 11,272 $537,637
13 Maret, 2014 Auburn Hills The Palace of Auburn Hills 8,189 / 13,193 $326,596
14 Maret 2014 Rosemont Allstate Arena
16 Maret 2014 Omaha CenturyLink Center Omaha
18 Maret 2014 St. Paul Xcel Energy Center
20 Maret 2014 St. Louis Chaifetz Arena
22 Maret 2014 Columbus Nationwide Arena
23 Maret 2014 Grand Rapids Van Andel Arena Fifth Harmony
Cher Lloyd
5,072 / 5,342 $264,360
26 Maret 2014 Toronto Kanada Air Canada Centre
27 Maret 2014 Cleveland Amerika Serikat Quicken Loans Arena
29 Maret 2014 Nashville Bridgestone Arena Fifth Harmony
Cher Lloyd
7,256 / 7,256 $352,432
30 Maret 2014 Indianapolis Bankers Life Fieldhouse
22 April 2014 São Paulo Brazil Citibank Hall The Rosso Sisters 20,125 / 20,125 $1,472,530
24 April 2014
25 April 2014
27 April 2014 Rio de Janeiro 15,911 / 16,382 $1,104,220
28 April 2014
30 April 2014 Brasília NET Live Brasilia 5,733 / 5,733 $456,132
1 Mei 2014 Belo Horizonte Chevrolet Hall 4,693 / 4,905 $348,350
3 Mei 2014 Porto Alegre Pepsi On Stage 5,231 / 5,231 $401,067
6 Mei 2014 Buenos Aires Argentina Luna Park 6,758 / 6,758 $536,690
8 Mei 2014 Santiago Chile Movistar Arena
10 Mei 2014 Guayaquil Ecuador Plaza Lagos
16 Mei 2014 Mexico City Mexico Arena Ciudad de México The Rosso Sisters

12,000/12,000[12]

17 Mei 2014 Monterrey Arena Monterrey 11,000[13]
Total 106,176 / 112,865 (94%) $6,558,262

Acara yang Batal[sunting | sunting sumber]

Daftar konser dibatalkan, menunjukkan tanggal, kota, negara, tempat, dan alasan pembatalan
Tanggal Kota Negara Tempat Alasan
12 Mei 2014 Panama City Panama Figali Convention Center Konflik produksi tak terduga..[14]
14 Mei 2014 Guatemala City Guatemala Domo Polideportivo

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Demi Lovato's FacebookVideo". Diakses 9 October 2013. 
  2. ^ "#NeonLights Sunday 9/29. 6PM EDT". 27 September 2013. 
  3. ^ Schillaci, Sophie. "Demi Lovato Says 'Absolutely' To Fifth Harmony Collaboration". MTV. Diakses December 26, 2013. 
  4. ^ {{cite web|last=Lovato|first=Demi|title=Demi Lovato Talks Tour Dates and JoBros|url=http://www.eonline.com/videos/215910/demi-lovato-talks-tour-dates-and-jobros%7Cpublisher=E!.NBCUniversal%7Cdate=2013}}
  5. ^ Lipshutz, Jason (March 2, 2014). "Demi Lovato Shimmers on Neon Lights Tour". Billboard. 
  6. ^ Diaz, Mary. "Demi Lovato 'Neon Lights Tour' San Jose Review & Set List". 99.7 Now. Diakses February 12, 2014. 
  7. ^ Wass, Mike. "Demi Lovato's 'Neon Lights' Tour Shines Bright In Vancouver, Canada: Live Review". Idolator.Spin Media. 
  8. ^ {{cite web|last=Ornos|first=Maychelle|title=#NeonLightsTourMemories Demi Lovato Neon Lights Tour Ending, Australian Fans Unable to Witness Show|url=http://au.ibtimes.com/articles/545901/20140331/demi-lovato-twitter-australia-neon-lights-tour.htm#.Uzo99lca0o%7Cpublisher=International Business Times. IBT Media|accessdate=April 1, 2014|date=March 31, 2014}}
  9. ^ Ziadie, Kayla (March 4, 2014). "Demi Lovato illuminates BB&TCenter during Neon Lightstour". Sun-Sentinel. Diakses April1, 2014. 
  10. ^ Harrington, Jim. "DemiLovato fails to impress inconcert". SanJose Mercury News. Diakses February 12, 2014. 
  11. ^ Glenn Gamboa (March 7,2014). "DemiLovato's 'Neon Lights' tour coming to Nassau Coliseum: See her setlist". Newsday. Diakses May 29, 2014. 
  12. ^ http://www.zignialive.com/enews/2014/junio/
  13. ^ http://www.zignialive.com/enews/2014/junio/
  14. ^ Lovato, Demi (May 2, 2014). "Panama and Guatemala Shows". demilovato.com. Diakses May7, 2014. 

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

Official website