Pesona Nirwana Waterpark

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pesona Nirwana Waterpark merupakan sebuah objek wisata wahana air seluas 4 km2 yang berlokasi di Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Berjarak sekitar 1 Km dari Kantor Pemda Kabupaten Bandung. Lokasi wisata ini dibuka untuk umum setiap hari dan bisa menjadi alternatif pilihan lokasi wisata Kabupaten Bandung selain kawasan wisata Ciwidey.

Pesona Nirwana Waterpark

Lokasi Pesona Nirwana Waterpark merupakan bekas kawasan tambang galian C dengan tebing curam di hampir sebagian lokasinya dan merupakan bagian dari rencana resort ramah lingkungan dengan total target pembangunan seluas 4 hektar.

Pemilik dari Pesona Nirwana Waterpark adalah I Nyoman Nuarta, seorang pematung asal Bali yang juga terkenal sebagai tokoh pelestarian lingkungan

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Ada 4 jenis wahana air yang bisa dinikmati oleh pengunjung di lokasi Pesona Nirwana Waterpark selain kolam renang biasa, yaitu

  1. Lazy River atau kolam arus yang mengelilingi hampir sebagian dari luas wahana wisata Pesona Nirwana Waterpark tersebut
  2. Kiddy Pool atau kolam renang dangkal yang khusus disediakan untuk anak-anak
  3. Water Slider atau luncuran air yang beragam bentuk dan ketinggiannya
  4. Jacuzzi atau kolam rendam air hangat yang disediakan bagi pengunjung yang ingin mendapatkan relaksasi

Akses[sunting | sunting sumber]

Untuk menuju ke wahana wisata Pesona Nirwana Waterpark, pengunjung dari arah Bandung harus melalui Jalan Kopo, atau belok kanan dari pintu keluar Tol Kopo di Jalan Tol Padaleunyi menuju arah Soreang.

Setelah melalui Jalan Kopo dan Jalan Terusan Kopo, tepatnya di perempatan Kantor Pemda Kabupaten Bandung anda harus berbelok ke kiri menuju arah Desa Panyirapan.

Referensi[sunting | sunting sumber]