Pembicaraan:Sanitasi

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 6 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)

Struktur artikel[sunting sumber]

Halo kawan-kawan, beberapa minggu terakhir saya perlahan memperbaiki artikel ini karena format sebelumnya menurut saya kurang efektif.

Berikut struktur artikel yang saya sarankan berdasarkan artikel sebelumnya dan artikel enwiki.

  • Definisi/ruang lingkup
    • Definisi sanitasi di Indonesia
    • Definisi sanitasi di tingkat internasional
berhubung sanitasi ini sendiri sebenarnya tidak punya definisi tetap, ada baiknya kita menjelaskan variasi definisinya.
  • Teknologi/sistem
Di sini teknologi yang berkaitan secara langsung dengan sanitasi seperti toilet, tangki septik, instalasi pengolahan air limbah domestik, dan perpipaan sewerage akan dijelaskan mengikuti skema alir tinja/feses.
  • Konsep terkait
Melihat artikel sebelumnya, disebutkan beberapa jargon yang terkait dengan sanitasi namun lebih luas ruang lingkupnya seperti sanitasi lingkungan yang secara eksplisit mempertimbangkan dampaknya terhadap lingkungan atau sanitasi berkelanjutan yang mempertimbangkan kotoran yang dihasilkan sebagai sumber energi
  • Kaitannya dengan bidang lain
    • Hubungan sanitasi dengan kesehatan
    • Hubungan sanitasi dengan air
Usaha yang dilakukan artikel sebelumnya cukup baik untuk menyorot keterkaitan sanitasi dengan sektor lainnya dan saya menyarankan untuk menggabungkan ke dalam satu judul tingkat dua
  • Situasi/kondisi terkini di Indonesia
Situasi sanitasi di Indonesia tidak begitu baik hingga saat ini (Februari 2022) dan maka itu saya menyarankan untuk menulis satu bagian khusus untuk menyorot situasi ini

Apabila ada saran atau kritik atau ingin membantu, silahkan komentari halaman ini atau silahkan tinggalkan pesan di halaman pengguna saya.

--Jvprawn (bicara) 23 Februari 2022 14.48 (UTC)Balas

@Jvprawn:, mantap. Lanjutkan. Hysocc, Let's talk 24 Februari 2022 09.55 (UTC)Balas

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Sanitasi that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 15 Oktober 2023 06.19 (UTC)Balas