Pembicaraan:Radang

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Inflamsi dengan peradangan serta infeksi itu apa persamaan dan perbedaannya? Meursault2004ngobrol 13:48, 19 Agustus 2007 (UTC)

Setahu saya inflamasi adalah bahasa inggris dari peradangan itu sendiri, sedangkan infeksi adalah gangguan yang ditimbulkan oleh masuknya suatu zat, virus atau bakteri pada jaringan dalam tubuh. Penyebab dari tercetusnya inflamasi bisa bermacam, bisa disebabkan reaksi tubuh atas alergen (pemicu alergi) atau reaksi yang terbentuk oleh luka (baik luka dalam -- biasanya dibilang memar -- maupun luka luar). Persamaan antara inflamasi dan infeksi, dua-duanya adalah reaksi dari tubuh terhadap sesuatu yang di luar kebiasaan dan menggangu fungsi maupun sistem jaringan tubuh. Mungkin rekan-rekan lain yang lebih mengerti kondisi medis bisa menambahkan atau mengoreksi sekiranay kurang benar --Andri.h 14:40, 19 Agustus 2007 (UTC)
Terima kasih banyak atas penjelasannya. Tapi saya lihat ternyata halaman ini sudah dialihkan, tadi itu maksud pertanyaan saya untuk mengalihkan halaman ini. Meursault2004ngobrol 05:54, 20 Agustus 2007 (UTC)
Halaman pembicaraan ini perlu dialihkan juga tidak? --Andri.h 11:32, 20 Agustus 2007 (UTC)
Sudah saya lakukan. Meursault2004ngobrol 22:58, 23 Agustus 2007 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Radang that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 13 Oktober 2023 18.48 (UTC)[balas]