Pembicaraan:Nicolaus Copernicus

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Biografi  
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Ngomong ejaan bahasa Indonesia bukannya Nikolaus Kopernikus? Selain itu di wiki en: beberapa tahun yang lalu ada masalah besar mengenai kewarganegaraan tokoh ini. Ibunya adalah orang Jerman dan namanya konon berasal dari Koppernigk, sebuah nama Jerman. Mungkin info2 ini perlu dimasukkan pula. Meursault2004 10:20, 18 September 2006 (UTC)

Sepertinya sudah ada halaman peralihan dari 'Nikolaus Kopernikus', Bung Mersault. Mengenai penulisan ejaan, saya manut mawon dengan kebijakan wikipedia Indonesia. Masalahnya sedikit sekali textbook (bukan buku populer) mengenai tata surya dalam bahasa Indonesia. Saya sendiri memasukkannya sebagai tokoh Polandia karena ada poster di Observatorium Bosscha tentang peringatan 500 tahun Kopernikus yang menyatakan bahwa ilmuwan ini adalah seorang berkebangsaan Polandia. Maklum orang terkenal biasanya jadi rebutan bangsa-bangsa untuk meng-klaimnya. Kalau Bung Mersault tahu lebih banyak mengenai konflik kewarganegaraannya barangkali bisa memasukkannya. Salam geboy 10:55, 18 September 2006 (UTC)

Terima kasih banyak atas tanggapannya mas Gabriel! Memang benar sih orang-orang terkenal semua bangsa meng-klaim tapi kalau penjahat ... hehehe. Nanti kalau ada waktu saya terjemahkan dah masalah kontroversi kebangsaannya dari wiki en: dan de:. Memang secara tekhnis ia orang Polandia, tapi sejarah Polandia dan Jerman memang agak ruwet. Meursault2004 11:29, 18 September 2006 (UTC)