Pembicaraan:Memek (makanan)

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 7 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)

@Masjawad99 Aku penasaran kata "mamemek" itu berasal dari bahasa Devayan, Sikule, atau Leukon, dan cara melafalkannya juga gimana? Aku berusaha cari-cari keterangannya tapi nggak ketemu, dan media-media sama sekali tidak menyebutkannya, bahkan situs Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh juga sama. Sepertinya tidak banyak yang tahu kalau di Pulau Simeulue ada tiga bahasa :))  Mimihitam  21 Agustus 2019 09.02 (UTC)Balas

@Mimihitam: Wah saya kurang tahu hahaha. Saya coba browsing etimologinya sekilas, ada yang bilang kalau asalnya malah dari kata "mamek" dalam bahasa Devayan yang artinya manis. Kalau memang ini asalnya, asumsi saya pengucapannya adalah mêmék. Tapi ini cuma tebakan, ya.
Btw bahasa Leukon/Lekon sendiri sebenarnya masih merupakan kerabat dekat dari bahasa Devayan, begitu juga bahasa Haloban yang dituturkan di Kepulauan Banyak. Kalau bahasa Sigulai/Sikule dan Teupah/Tapah lebih dekat dengan bahasa Nias. Masjawad99💬 21 Agustus 2019 11.16 (UTC)Balas

Membingungkan[sunting sumber]

Saya mencari memek tapi bukan memek yang ini yang saya cari

Harusnya tambahkan diartikelnya

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Memek (makanan) that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 7 Oktober 2023 05.31 (UTC)Balas