Pembicaraan:Kepiting

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Biologi (Dinilai kelas Start, Low)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biologi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biologi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Awal  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas awal pada skala kualitas proyek.
 Rendah 
Kurang penting
 

toong jelaskan,apa perbedaan kepiting jantan dan kepiting betina!

Kepiting vs. Rajungan[sunting sumber]

Saya lihat di TV beberapa hari yang lalu yang menjelaskan perbedaan antara kepiting dan rajungan. Dijelaskan bahwa keduanya adalah jenis hewan yang sangat mirip. Perbedaannya hanya terletak pada kaki yang paling belakang; pada rajungan kaki yang terakhir itu merupakan sejenis anggota tubuh yang pipih tetapi lonjong (tidak runcing seperti kaki lainnya) yang umumnya digunakan untuk berenang. Rajungan juga lebih umum ditemukan di laut. Saya hanya melihat acara di TV itu sekilas, jadi tidak terlalu yakin.Senantiasa (bicara) 11:16, 17 Maret 2009 (UTC)

Jantan vs Betina[sunting sumber]

Kepiting atau ketam jantan dan betina mudah dibedakan dengan melihat ekornya, yang terlipat di bawah (atau di 'depan') tubuhnya dan nampak seperti segitiga bersegmen-segmen. Yang jantan cenderung sempit, dan yang betina melebar, kadang-kadang berisi ribuan telur hingga nampak menganga. Wie146 (bicara) 07:09, 15 April 2009 (UTC)