Pembicaraan:HD 11977

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Saya ingin memindahkan artikel ini ke Eta² Hydri, tetapi kata versi Inggrisnya menyalahi aturan. Benarkah? Oleh sebab itu saya masih ragu menambahkan interwiki. Salam geboy 02:16, 2 November 2006 (UTC)

Saya sudah memindahkannya ke Eta2 Hydri tapi tampilan judul tetap "Eta² Hydri" (menggunakan templat {{judul}}). Sekedar contoh saja bahwa hal tsb bisa diakalin, tapi mengenai penamaan bintang, ada bagusnya bung Gabriel Iwan Prasetyono sebagai perintis artikel perbintangan di Wikipedia membuat standarnya yang akan dipakai untuk semua artikel bintang. Saya gak tau aturan yang mana yang mau dipilih, tapi rasanya HD 11977 maupun Eta² Hydri dua-duanya resmi kan? yang satu berdasarkan Bayer designations yang satu lagi memakai Henry Draper Catalogue kan (sok pintar hahaha padahal gak ngerti apa2). Jadi mungkin bisa dibuatkan semacam konvensi penamaan artikel bintang biar konsisten. Jangan Eta² Hydri karena sulit ditulis lalu ditulis dengan "HD 11977", tapi Beta Hydri tidak diubah ke HD 2151. borgx(kirim pesan) 07:39, 2 November 2006 (UTC)

Anda tidak sok pintar Bung Borgx, sebab Anda benar :). Soal Standarisasi nama bintang.. hmmm.. sepertinya saya condong untuk menggunakan Bayer designations terlebih dahulu untuk bintang-bintang terang, karena penyebutan ini lebih familiar di telinga awam (sepertinya), kemudian baru menggunakan nama dari Henry Draper Catalogue (sebagai katalog bintang yang paling umum dan mudah dicari nama silangnya) untuk bintang-bintang yang lebih redup, baru kemudian menggunakan nama dari katalog lain seperti SAO, HIP, dll, untuk bintang-bintang yang lebih redup lagi. Baik, akan saya usahakan untuk standarisasi ini. Thanx tanggapannya. Salam geboy 08:07, 2 November 2006 (UTC)