Pembicaraan:Colok-masuk

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 6 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)

Referensi istilah Pasang(-)tambah? вёӣйүӀіп 05:09, 14 Juni 2011 (UTC)

Kenapa judulnya yang sekarang "pasang-tambah". 'Kan sudah ada istilah "pengaya" (di Mozilla dipakai). Lalu, diartikel tercantum Kategori:Istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris, harusnya, artikel ini pun judulnya ya istilahnya bahasa Inggris. Freizantine (bicara) 05:37, 14 Juni 2011 (UTC)

Kalau kategori sih dihapus juga bisa. Saya setuju "Plugin" -> "pengaya". вёӣйүӀіп 06:53, 14 Juni 2011 (UTC)
Harap simak artikel dengan cermat: "Pengaya atau pasang tambah (add-on) juga sering dianggap sebagai istilah umum yang meliputi pengaya tertambat (snap-ins), colok-masuk (plug-ins), ekstensi, dan tema." Kevdave (bicara) 14:41, 15 Juni 2011 (UTC)

Wikipedia menjadi ajang "kelinci percobaan" bagi pengguna yang berhalaman pengguna masih merah itu (hingga 15 Juni) untuk mendesakkan istilah-istilah baru. --Spartanica ███ 15:22, 15 Juni 2011 (UTC)

Saya hanya ingin melestarikan kosakata bahasa Indonesia karena banyak pengguna lain yang sudah tidak peduli (banyak pengguna yang mempunyai pola pikir: "pokoknya sudah diterjemahkan dah OK"; tanpa mendalami kekayaan kosakata lama bahasa Indonesia atau berani membentuk istilah baru). Btw, I didn't invent the term "colok-masuk". I merely added the term in the article. Kevdave (bicara) 18:12, 15 Juni 2011 (UTC)
Ya tapi khan ga harus secara harafiah langsung diartikan plug-colok in-masuk, toh sebelumnya sudah lazim di Firefox versi Indonesia menyebutnya sebagai "pengaya". Bukankah "buble gum" kita artikan tidak secara harfiah sebagai permen karet?  ‹› Iwan Novirion™ Kirim Pesan   19:54, 15 Juni 2011 (UTC)
Harap simak artikel dengan cermat sebelum membalas: "Pengaya atau pasang tambah (add-on) juga sering dianggap sebagai istilah umum yang meliputi pengaya tertambat (snap-ins), colok-masuk (plug-ins), ekstensi, dan tema." Anda sepertinya tidak tahu perbedaan antara add-on dan plug-in. Add-on = pengaya atau pasang-tambah. Plug-in = colok-masuk. Nah, tanda hubung yang terdapat dalam istilah colok-masuk sah-sah saja karena ini merupakan salah satu cara membentuk istilah baru. Kevdave (bicara) 23:40, 15 Juni 2011 (UTC)
Lho koq malah saya yang jadi bingung... (atau emang dasarnya saya bego kali ya? hihihi) Soal Apabila saya ketikkan Pengaya atau pasang tambah pada kotak pencari Wikipedia ini, koq ya malah yang di dapat halaman ini.
Jadi gak salahkan kalau saya kaitkan pertanyaan saya diatas dengan "Pengaya" sebagai "plug-in".  ‹› Iwan Novirion™ Kirim Pesan   13:40, 16 Juni 2011 (UTC)

Halaman pengguna saya sudah saya isi. (Nggak merah lagi koq @ pengguna Spartanica) Kevdave (bicara) 02:26, 16 Juni 2011 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Colok-masuk that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 28 Oktober 2023 15.55 (UTC)Balas