Pembicaraan:Belatung

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Usul gabung ke "Lalat"[sunting sumber]

Menurut saya artikel ini belum saatnya berdiri sendiri. Di artikel Lalat juga sebenarnya ada keterangan tentang belatung yang belum diterjemahkan dan tersembunyi. sentausa 21:40, 7 Maret 2006 (UTC)

Mungkin harus ditanyakan dahulu pendapat *drew bagaimana. Sebab dia yang menginginkan artikel ini ditulis. Meursault2004 22:45, 7 Maret 2006 (UTC)
Seperti halnya di Wikipedia De dan Nl, saya rasa artikel ini dapat 'berdiri' sendiri. Mungkin lebih adil diadakan voting :). *drew 03:23, 9 Maret 2006 (UTC)
Sepertinya voting lagi ngetrend di wikipedia akhir-akhir ini :) borgx(kirim pesan) 04:39, 9 Maret 2006 (UTC)
Hehe indahnya perbedaan :) Argumen saya adalah bahwa belatung dalam hal ini hanya mengacu pada larva lalat, jadi lingkupnya kecil sekali (lain halnya bila belatung dalam bahasa Indonesia mengacu pada semua larva serangga?). Sementara itu, artikel Lalat sendiri masih terlalu singkat pun setelah diterjemahkan seluruhnya dari bahasa Inggris; bila keterangan tentang belatung dipisahkan, jadi lebih singkat lagi (walau perlu diperhatikan juga bahwa artikel en:Fly sumber artikel id:Lalat tersebut sebenarnya mengacu pada ordo Diptera keseluruhan, lihat ini). Bila dipisah memang akan menambah jumlah artikel, tapi menurut saya lebih baik sedikit artikel tapi mendalam daripada banyak artikel tapi isinya terlalu singkat. Bila sudah dikembangkan, mungkin baru dapat dipertimbangkan untuk dipisah. sentausa 13:42, 11 Maret 2006 (UTC)
Waduh banyak sekali komentarnya :-) Kalau saya sendiri sih setuju2 saja bahwa artikel ini bisa berdiri sendiri seperti di de: dan nl: meski keberadaan sebuah artikel di suatu wikipedia bukan merupakan sebuah kriterium yang mengikat. Saya sendiri juga tertarik pada belatung (basa Jawa: sèt) sebagai sebuah fenomena. Meursault2004 09:32, 12 Maret 2006 (UTC)
Heheh, iya deh nggak masalah :) Usulan penggabungan saya tarik kembali. sentausa 10:10, 12 Maret 2006 (UTC)
OK terima kasih :-) Saya janji deh nanti artikel akan ikut saya kembangkan lagi. Meursault2004 10:23, 12 Maret 2006 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Belatung that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 26 Oktober 2023 18.03 (UTC)[balas]