Panji kerajaan Belgia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Panji kerajaan Belgia adalah panji kerajaan yang digunakan oleh beberapa anggota kerajaan Belgia. Pengguna standar adalah Raja-raja dan Ratu-ratu Belgia

Standar Raja[sunting | sunting sumber]

Standar Waktu Penggunaan Penggunaan Gambaran
[1] 2013–sekarang Standar Raja Philippe I Sebuah bendera rouge ponceau dengan lambang kerajaan dipribadikan dengan sandi Raja di setiap sudut.
[1] 1993–2013 Standar Raja Albert II Sebuah bendera rouge ponceau dengan lambang kerajaan dipribadikan dengan sandi Raja di setiap sudut.
1951–1993 Standar Raja Baudouin I Sebuah bendera rouge ponceau dengan lambang kerajaan dipribadikan dengan sandi Raja di setiap sudut.
1934–1951 Standar Raja Leopold III Sebuah bendera rouge ponceau dengan lambang kerajaan dipribadikan dengan sandi Raja di setiap sudut.
1909–1934 Standar Raja Albert I Sebuah bendera rouge ponceau dengan lambang kerajaan dipribadikan dengan sandi Raja di setiap sudut.
Berkas:Standar Raja Belgia (berekor).gif[1][2] Standar Raja Belgia Bendera sipil Belgia dengan lambang singa dalam lambang negara di tengah bendera.
Berkas:Standar Raja Belgia (tanpa ekor).gif[1][2] Standar Raja Belgia Bendera sipil Belgia tanpa ekor dengan lambang singa dalam lambang negara di tengah bendera.

Standar Ratu[sunting | sunting sumber]

Standar Waktu Penggunaan Penggunaan Gambaran
2013–sekarang Standar Ratu Mathilde Sebuah bendera rouge ponceau dengan lambang kerajaan dipribadikaReferensin dengan sandi Ratu di setiap sudut.
1993–sekarang Standar Ratu Paola Sebuah bendera rouge ponceau dengan lambang kerajaan dipribadikan dengan s di setiap sudut.
1960–2014 Standar Ratu Fabiola Sebuah bendera rouge ponceau dengan lambang kerajaan dipribadikan dengan sandi Ratu di setiap sudut.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d "Belgium: Royal standard". www.crwflags.com. Diakses tanggal 2017-04-25. 
  2. ^ a b "Bibliography (codes [lea] to [lfz])". www.crwflags.com. Diakses tanggal 2017-04-25.