NG Knight Lamune & 40

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
NG Knight Lamune & 40
0790f.jpg
NG Knight Lamune & 40
Genre petualangan, komedi, Mecha
Anime
Sutradara  Hiroshi Negishi
Studio Asatsu, Ashi Productions
Rilis 6 April 19904 Januari 1991
Portal Anime dan Manga

NG Knight LAMUNE & 40 adalah salah satu serial anime dari jepang yang cukup populer pada tahun 1990 . pada awalnya nama NG Knight Lamune & 40 adalah singkatan dari Next Generation Knight Lamune & 40 . pusat dari cerita ini adalah sebuah galaksi yang bernama Doki Doki Space sebuah galaksi yang memiliki planet yang berbentuk seperti permukaan suatu pulau namun tetap memiliki orbit layaknya seperti planet digalaksi kita . planet di galaksi Doki Doki Space memiliki nama yang diakhiri dengan kata WORLD seperti Hara Hara World , Gin Gin World , Mogu Mogu World , Hana Hana World , Horo Horo World , dan Kira Kira World. konsep awal cerita ini dikembangkan oleh Takehito Ito namun serial ini tidak berkaitan dengan film anime Lamune pada tahun 2005.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Baba Lamune – (Suara oleh Takeshi Kusao) anak kelas 4 SD yang mewarisi darah kesatria Lamune

Princess Miruku (Milk)– (Suara oleh Chisa Yokoyama) putri bungsu kerajaan AraAra ia akan menjadi istri Baba Lamune pada tahun mendatang dan salah satu dari ke3 saudari suci / 3 MAIDEN

Cocoa- (Suara oleh Sakiko Tamagawa) putri ke dua kerajaan Ara Ara ia memiliki ilmu yang hebat suka menghitung tapi juga telmi ia juga salah satu dari ke 3 saudari suci / 3 MAIDEN

Da Cider - (Suara oleh Kazuki Yao)ia seharusnya adalah pahlawan yang ditugaskan untuk membantu kesatria Lamune namn telah dicuci otak oleh Don Harumage

Leska (Cafe au Lait) - (Suara oleh Naoko Matsui) adalah putri pertama kerajaan Ara Ara ia dulu adalah anak buah Don Harumage dan dicuci otak namun ia kembali sadar dan pada zaman Baba Lamunedo ia akan menjadi ratu kerajaan Ara Ara dan sekaligus salah satu dari ke 3 saudari suci / 3 MAIDEN

Cerita[sunting | sunting sumber]

Di sebuah galaksi bernama Doki Doki Space telah terjadi sebuah kekacauan besar yang akan memusnahkan Doki Doki Space . Di galaksi Doki Doki Space terdapat sebuah iblis bernama dewa pemusnah Goburiki ia adalah iblis yang dulu pernah berusaha untuk menghancurkan Doki Doki Space, namun telah dikalahkan oleh kesatria Lamune generasi pertama .

Namun, angket dari dewa pemusnah Goburiki yaitu Don Harumage berusaha untuk membangkitkan kembali dewa pemusnah Goburiki dengan kekuatan sihirnya . Untuk mencegah kehancuran Doki Doki Space dari dunia Hara Hara World, tepatnya di kerajaan Ara Ara, dikirimlah putri kerajaan yaitu Putri Milk untuk pergi ke bumi untuk mencari kesatria Lamune generasi ke-2 .

Di bumi ia bertemu dengan seorang anak bernama Baba Lamune dan iapun bemberi dia sebuah kaset game RPG yang bernama "King Sccasher". Setelah sampai di rumah ia langsung memainkannya dan dengan mudah dapat memenangkannya. Setelah ia berhasil menang, dari layar TV muncul Putri Milk dan menyeret Baba Lamune ke kerajaan Ara Ara dari Hara Hara World .

Setelah Baba Lamune dan Putri Milk tiba di kerajaan Ara Ara, kedua anak buah Don Harumage telah menyerang kerajaan. Untuk menghentikan kekacauan itu Baba Lamune bersama dengan Putri Milk dan Cocoa, kakaknya, serta raja pergi ke ruang bawah tanah untuk mengambil senjata yang hanya dapat dipakai oleh kesatria Lamune..

Di sana mereka bertemu dengan sebuah advisor robot bernama Tama Q. Ia banyak membantu Lamune. Setelah senjata kesatria Lamune didapatkan, Baba Lamune mendapat tugas untuk menemukan 8 kesatria pelindung yang terdiri dari King Sccasher, Assarm, Silucorn, Ceylorn, Kiriman, Buruman, Zenzain, dan Queen Cideron.

Setelah ke 8 kesatria terkumpul Baba Lamune segera berangkat menuju Benteng Hoy Hoy, tempat Don Harumage tinggal. Ia pun berhasil menumbangkan kekuatan dewa pemusnah Goburiki yang baru bangkit dengan menggunakan kekuatan ke 3 saudari suci. Baba Lamune beserta kawanannya kembali ke kerajaan Ara Ara .

Tapi ternyata dunia belum sepenuhnya aman. Don Harumage, dengan kekuatannya, telah membuat Hara Hara World jatuh ke lubang hitam yang disebut Guci Kegelapan. Ternyata dewa pemusnah Goburiki belum mati, melainkan masih hidup dan hanya terluka akibat serangan sebelumnya.

Untuk menyelamatkan Hara Hara World dari kehancuran Baba Lamune harus mengumpulkan 8 papan batu tujuh warna yang tersebar ke seluruh benua terapung Doki Doki Space. Lalu, dengan bantuan kekuatan ke 3 saudari suci, dewa pemusnah Goburiki dapat disegel kembali dan Hara Hara World kembali damai.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]