NASCAR Kart Racing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
NASCAR Kart Racing
Publikasi
GenreRacing
Karakteristik teknis
PlatformWii
FormatCakram optik Nintendo dan unduhan digital
Metode inputWii Remote
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangEA Tiburon North Carolina
PenyuntingElectronic Arts
PenerbitEA Sports Freestyle
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864328
Informasi tambahan
Situs webkartracing.easports.com
MobyGamesnascar-kart-racing
Bagian dari EA Sports NASCAR
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

NASCAR Kart Racing adalah permainan video balap kart yang dirilis untuk konsol Wii pada tanggal 10 Februari 2009. Permainan ini menampilkan empat belas pembalap NASCAR nyata dan sepuluh pembalap fiksi. Pembalap-pembalap yang ada di sampul permainan adalah, Carl Edwards, Kyle Busch, Dale Earnhardt Jr., Jeff Gordon, Tony Stewart, dan Jimmie Johnson. Pembalap lain yang muncul dalam permainan ini termasuk Jeff Burton, Denny Hamlin, Kasey Kahne, Kevin Harvick, Elliott Sadler, dan Matt Kenseth.[1] Joey Logano dan Richard Petty adalah pembalap yang dapat dibuka dalam permainan, entah dengan memenangkan sejumlah piala atau menemukan kode curang. Para pembalap fiksi dalam permainan ini adalah Maurice L'eclair, Monica Torres, Kelly Kates, Linda Leadbetter, Shakes McDaniel, Thriller Tadwell, Billy Backfire, Bobby Backfire, Luke Trigger, dan Terri Winsome.[2]

Ini adalah satu-satunya judul NASCAR dari EA yang diproduksi untuk tahun 2009 dan permainan terakhir dalam seri EA Sports NASCAR. Karena penjualan yang rendah untuk NASCAR 09 dan faktor lain seperti kesulitan dalam membuat fitur-fitur baru, produksi permainan simulasi tahunan gaya NASCAR dihentikan sampai perilisan NASCAR The Game: 2011 oleh Eutechnyx. Lisensi EA sebagai produsen permainan video resmi NASCAR berakhir ketika Gran Turismo 5 dirilis.

Permainan ini menjadi permainan video NASCAR pertama yang dirilis pada konsol Nintendo sejak NASCAR 2005: Chase for the Cup.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "EA announces NASCAR Kart Racing". Snackbar Games. 3 December 2008. 
  2. ^ Arts, Electronic (2018-08-31). "EA SPORTS - Publisher of FIFA, Madden NFL, NHL, UFC, PGA TOUR, and F1 Video Games". Electronic Arts Inc. (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-10-02. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]