Mr. Krabs

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
  1. ALIH Templat:Infobox character

Mr. Eugene H. Krabs[1] adalah karakter fiksi serial kartun SpongeBob SquarePants. Dia tinggal di rumah berbentuk jangkar bersama anaknya, Pearl Krabs. Dia mempunyai pesaing bernama Sheldon Plankton, pemilik restoran Chum Bucket yang dagangannya tidak pernah laku (kebalikan Krusty Krab). Dalam episode Friend or Foe? diketahui bahwa sejak bayi mereka berteman, mereka menjadi musuh karena rumus. Setelah itu Plankton selalu mencoba mencuri resep rahasia Krabby Patty.

Deskripsi[sunting | sunting sumber]

Mr. Krabs memilik restoran bernama Krusty Krab, tempat kerja Spongebob dan Squidward. Dia sangat mencintai uang, dia tidak mau memberi uang satu sen pun, meskipun dia sangat kaya. Mr. Krabs bermusuhan dengan Plankton, hampir semua rencana Plankton untuk mendapatkan resep Krabby Patty gagal. Mr. Krabs biasanya sangat sedih dan/atau marah jika kehilangan uang, meskipun hanya satu sen. Tapi, ada beberapa kesempatan dia tidak sedih ketika kehilangan uang, seperti Selling Out dan Grandpappy the Pirate. Dia juga sangat kuat di beberapa episode.

Mr. Krabs tinggal bersama anaknya, Pearl di rumah berbentuk jangkar. Mr. Krabs juga pelit dengan anaknya sendiri, seperti membuat hal-hal yang diinginkan Pearl dengan tidak baik di Whale of a Bhirtday, memberikan biskuit dengan saus sebagai pizza untuk pesta bantal Pearl di The Slumber Party, dll. Mr. Krabs memiliki cacing (di seri cacing memerankan anjing) bernama Mr. Doodle, dia tidak pernah dilihat di sekitar rumah, tapi dia muncul ketika Mr. Krabs berjalan-jalan.

Kehidupan sebelum seri[sunting | sunting sumber]

Di episode Friend or Foe, dia (bagian pertama) dan Karen (sisanya) menceritakan dia lahir bersama Plankton, teman terbaik Mr. Krabs saat itu. Dia dan ibunya sering mendapatkan bantuan dari Old Man Jenkins. Suatu hari ketika dia dan Plankton sedang jalan-jalan, mereka melihat seorang penjual burger kaya, mereka berdua memiliki ide untuk melakukan hal yang sama. Mereka menjual burger buatan mereka dan anak-anak yang membeli sakit. Mereka menawarkan burger mereka ke Old Man Jenkins, diapun meninggal beberapa waktu kemudian. Persahabatan mereka putus saat itu, tapi Mr. Krabs menemukan resep yang kemudian menjadi resep Krabby Patty.

Di episode Grandpappy the Pirate, dia ketika bayi tinggal di kapal perompak kakeknya. Ketika dia sudah besar, dia juga menjadi perompak dan memiliki kapal sendiri. Ketika dia membayar gaji untuk anak buahnya, belum semuanya mendapat bagian, perhiasan-perhiasan yang dia dapat sudah habis. Dia akhirnya mengambil kerang yang nantinya ada di tiang depan Krusty Krab dan pergi.

Referensi[sunting | sunting sumber]