Graveyard Shift

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"Graveyard Shift"
Episode SpongeBob SquarePants
Graveyard Shift
Kartu judul
Episode no. Musim 2
Episode 36a
Sutradara Sean Dempsey
Penulis Doug Lawrence
Jay Lender
Dan Povemire
Tanggal siar 6 September 2002
Kronologi episode

{| style="width:100%; background-color: transparent; text-align: center; font-size: 100%; line-height: 1.4em; vertical-align: top" | style="width: 33%; padding: 0.2em 0.1em 0.2em 0" | ← Sebelumnya
"Band Geeks" | style="width: 33%; padding: 0.2em 0 0.2em 0.1em" | Selanjutnya →
"Krusty Love"

|}
Daftar episode SpongeBob SquarePants

Graveyard Shift adalah episode musim kedua dari SpongeBob SquarePants. Episode ini pertama kali ditayangkan di Nickelodeon di Amerika Serikat pada 6 September 2002 dan 31 Oktober 2002 di CBS. Episode ini menceritakan SpongeBob dan Squidward bekerja pada tengah malam dan Squidward menceritakan cerita hantu palsu bernama "Hash Slinging Slasher" yang kemudian seperti kenyataan.

Episode ini ditulis Mr. Lawrence, Jay Lender, dan Dan Povemire, dengan Sean Dempsey sebagai sutradara animasi. Ketika ditayangkan, episode ini mendapat ulasan positif.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Squidward sudah siap untuk pulang, tapi ada pelanggan yang ingin membeli. Pelanggan itu mengatakan dia akan memberi uang untuk membeli Krabby Patty dan diterima Mr. Krabs. Mr. Krabs mengubah jam kerja menjadi 24 jam dan menyuruh SpongeBob dan Squidward bekerja sementara dia pergi. Ketika bekerja, SpongeBob harus membuang sampah ke tempat sampah yang letaknya terasa jauh. Dia akhirnya lari ke tempat sampah dan langsung kembali. Untuk menakut-nakuti SpongeBob, Squidward menceritakan cerita "Hash Slinging Slasher", "mantan koki" Krusty Krab. Suatu waktu, Hash Slinging Slasher memotong tangannya dan menggantinya dengan spatula. Beberapa waktu kemudian, dia ditabrak bus dan meninggal. Setiap hari Rabu malam, dia akan kembali ke Krusty Krab dengan bus hantu untuk pembalasan. Tanda-tanda kedatangannya adalah: Telepon berdering tapi tidak ada yang menjawab ketika dijawab, Keluar lendir hijau dari dinding Krusty Krab, dan Lampu berkedip-kedip tapi tidak ada yang menyentuh tombol lampu. SpongeBob ketakutan dan berteriak, Squidward memberitahu cerita itu tidak ada dan SpongeBob menjadi tenang dan tertawa.

Pada jam 3 pagi, tanda-tanda Hash Slinging Slasher terjadi, SpongeBob sempat mengira Squidward mempermainkan dirinya, padahal Squidward sedang ketakutan. Beberapa saat kemudian, bus berhenti di depan Krusty Krab dan menurunkan seseorang dengan spatula. SpongeBob dan Squidward mulai ketakutan karena mengira orang itu adalah Hash Slinging Slasher dan bahkan Squidward mengatakan "apapun yang kukatakan kepadamu, sebenarnya aku tetap menyukaimu" kepada SpongeBob. Ketika sudah mendekat, terlihat orang itu bukan Hash Slinging Slasher dan orang itu mengatakan dia ingin mencari pekerjaan dan dialah yang menelpon.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

"Graveyard Shift" mendapat ulasan positif ketika ditayangkan. Emily Estep di WeGotThisCovered.com menjadikan episode ini peringkat 4 dalam daftar "Top 10 Episodes of SpongeBob SquarePants"-nya, dengan mengatakan "[Episode ini] adalah episode menakutkan lain dari SpongeBob, dan yang ini adalah favoritku."[1] Dia menambahkan "Aku suka 'Graveyard Shift' karena banyak alasan, tapi kebanyakan karena menaruh dua karakter SpongeBob SquarePants dengan campuran terbaik bila bersama: Squidward dan Spongebob. Episode ini seperti teka teki, dan kesenangan tanpa henti SpongeBob dalam tengah (sesuatu yang) mungkin kehancuran itu menginspriasi."[1]

Reviewstream juga memberikan komentar yang menyebutkan bahwa episode ini adalah "episode yang lucu," meskipun Reviewstream menyebutkan "mungkin menakut-nakuti penonton yang lebih muda".[2] Jason Bovberg di DVD Talk memuji episode ini karena "keseraman yang menakjubkan"-nya.[3] Paul Mavis di DVD Talk mengatakan "Sesuatu yang menyenangkan, 'menakutkan' (untuk anak-anak kecil) [episode] "SpongeBob" yang orang dewasa hargai, 'Graveyard Shift' menggunakan layar lama dengan cerita pembunuh tanpa kepala / tanpa tangan / tanpa kaki (pilihlah) yang ingin membalas dendam yang diceritakan pada kita ketika anak-anak, dan dengan cerdik menaruhnya ke alur cerita 'SpongeBob di tempat kerja'."[4] Mike Jackson di DVD Verdict berkata episode ini adalah favoritnya secara personal.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Estep, Emily (December 5, 2011). "Top 10 Episodes Of Spongebob Squarepants". WeGotThisCovered.com. Diakses September 1, 2013. 
  2. ^ "Graveyard Shift at Reviewstream". Reviewstream. Diakses February 2010. 
  3. ^ Bovberg, Jason (October 11, 2004). "SpongeBob SquarePants: The Complete Second Season". DVD Talk. Diakses September 1, 2013. 
  4. ^ Mavis, Paul (September 16, 2010). "SpongeBob SquarePants: 10 Happiest Moments". DVD Talk. Diakses September 1, 2013. 
  5. ^ Jackson, Mike. "Spongebob Squarepants: Nautical Nonsense / Sponge Buddies". DVD Verdict. Diakses September 1, 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]